PT Madurasa Unggulan Nusantara menggelar Fit Olympic untuk mengajak anak-anak dan orang tua bermain dan beraktivitas bersama di luar ruangan./Dok. Madurasa
Health

Ajak Anak Lebih Aktif di Luar Ruangan, Madurasa Gelar Fit Olympic

Dewi Andriani
Selasa, 30 April 2019 - 00:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Dunia anak identik dengan dunia bermain. Agar anak dapat tetap aktif bermain dan melakukan apa saja, dibutuhkan daya tahan tubuh yang kuat dan selalu fit.

Untuk itu, PT Madurasa Unggulan Nusantara mengadakan kompetisi "Fit Olympic" yang digelar di Lapangan Denggung, Sleman, Yogyakarta pada Minggu (28/4/2019). Sebelumnya acara serupa juga telah sukses dilaksanakan di Solo.

Director Marketing Madurasa Unggulan Nusantara Prima Sukma Setiawan mengatakan melalui kompetisi ini, pihaknya ingin mengajak anak-anak lebih aktif bermain permainan tradisional di lapangan. Pasalnya, saat ini banyak anak yang lebih sering bermain gawai daripada melakukan aktivitas fisik di luar ruangan.

"Melalui Fit Olympic, kami ingin mengajak anak-anak dan orang tua untuk bermain dan beraktivitas bersama di luar ruangan, sekaligus melestarikan permainan-permainan tradisional yang sudah mulai dilupakan," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Senin (29/4).

Fit Olympic merupakan kompetisi seperti olimpiade untuk permainan tradisional yang diikuti oleh anak-anak sekolah dasar. Ada tiga cabang permainan tradisonal yang dipertandingkan yaitu Bola Gebok, Gobak Sodor, dan Balap Karung Estafet.

Fit Olympic diambil dari kata 'Fit' dan 'Olympic'. 'Fit' sesuai dengan produk Madurasa Fitkidz, dan 'Olympic' dari kata Olimpiade. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Annisa Margrit
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro