Fakta dan Tantangan Promotor Menjelang Konser Ed Sheeran di Jakarta

Penggemar Ed Sheeran di Indonesia atau Sheerios sedang bereuforia menghitung hari menuju pagelaran perdana Ed Sheeran di Jakarta pada  Jumat (3/5/3019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).
Akbar Evandio | 30 April 2019 16:45 WIB
Ed Sheeran - femalefirst.co.uk

Bisnis.com, Jakarta – Penggemar Ed Sheeran di Indonesia atau Sheerios sedang bereuforia menghitung hari menuju pagelaran perdana Ed Sheeran di Jakarta pada  Jumat (3/5/3019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Konser Ed Sheeran Divide World Tour 2019 Jakarta ini dipersembahkan oleh Bank Mandiri dengan main sponsor Tokopedia dan diselenggarakan oleh beberapa promotor dengan Ticket Box yang dapat di akses di edsheeranjakarta.com didukung oleh loket.com.

Indonesia akan menjadi negara yang menutup tur di Asia setelah rangkaian konser telah berlangsung di sejumlah kota di Asia termasuk Taiwan, Tokyo, Kuala Lumpur, Hong Kong, Seoul, Osaka, serta Bangkok sejak awal April lalu

Ed Sheraan akan membawakan sekitar 50 orang tim inti dan pendukungnya ke Jakarta beserta 11 unit container berkuran 40 feet. Beragam fakta dan informasi menarik lainnya dijelaskan oleh Harry Sudarma, Marketing Director PK Entertainment.

“Konser ini memerlukan 10 hari kerja untuk membuat panggung yang luar biasa megah untuk disiapkan menghibur penggemar dengan dimensi 24 meter x 17 meter serta tinggi sekitar 16-17 meter” paparnya.

Harry mengungkapkan bahwa ada panggung akan dilengkapi tata caya full LED spektakuler dan tata suara sebesar 230.000 watt terdiri dari sound sistem tambahan, panggung dan rigging.

Format konser  tidak bertajuk festival atau kategori standing karena di konser Ed Sheeran nanti semua penonton sudah mendapatkan nomor tempat duduk.

“Jumlah penonton sampai saat ini juga sudah melewati target kami [promotor] yang diawalnya 45 ribu orang, kini [target] sudah mencapai lebih dari 50 ribu tiket yang sudah terjual” tambahnya.

Peter Harjani, CEO PK Entertainment turut menjelaskan bahwa selain membawa 50 orang tim yang mendampingi, Ed Sheeran juga mengajak istrinya, Cherry Seaborn, serta koki pribadi karena penyanyi dari Inggris ini hanya makan seafood (pescatarian).

“Tentunya kami pihak penyelenggara juga menyajikan menu-menu dari Indonesia seperti es campur, es sirsak dan juga [kue] lapis Surabaya akan kami sediakan”. Jelasnya.

Selain Ed Sheeran, konser Konser Divide World Tour 2019 Jakarta ini akan dibuka oleh One OK Rock yang akan tampil selama 45 menit.

Peter juga menjelaskan bahwa pihak PK Entertaiment mendapatkan tantangan baru melalui Konser Ed Sheeran Divide World Tour 2019 ini yaitu untuk memenuhi keinginan dari pihak Ed Sheeran dalam membuat suasana yang nyaman, lancar dan aman bagi para penggemarnya.

“Sheeran sendiri sangat menghargai para penggemarnya dan selalu ingin menampilkan yang terbaik di atas panggung sehingga, kami mendapat tantangan untuk memenuhi segala ekspektasi darinya dan penonton” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
musik, konser musik

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top