Barack Obama dan Michelle Obama/people
Entertainment

Pasangan Obama Umumkan Tujuh Proyek dengan Netflix

Syaiful Millah
Kamis, 2 Mei 2019 - 00:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Barack Obama dan Michelle Obama, yang merupakan mantan pasangan Presiden Amerika Serikat telah mengungkapkan daftar konten mereka dalam kerja samanya dengan platform video Netflix.

Keduanya menandatangani perjanjian dengan platform streaming paling besar itu pada 2018 lalu untuk menghasilkan serangkaian konten film dibawah naungan perusahaan produksi mereka yakni Higher Ground Productions.

“Konten itu nantinya berisi masalah ras dan kelas, demokrasi dan hak-hak sipil, dan banyak lagi. Kami percaya bahwa setiap produksi ini tidak hanya menghibur, tetapi akan mendidik, menghubungkan, dan menginspirasi kita semua,” kata Barack Obama seperti dikutip dari The Guardian, Rabu (1/5).

Adapun, perusahaan telah mengumumkan sebanyak tujuh proyek yang dijadwalkan rilis dalam beberapa tahun mendatang di Netflix. Ketujuh proyek itu akan bervariasi dari fiksi hingga non-fiksi dan konten anak-anak hingga dewasa.

Salah satu proyek itu adalah akuisisi film dokumenter berjudul American Factory (2019) dari Sundance Film Festival tahun ini yang bercerita mengenai bentrokan budaya di Ohio ketika seorang miliader China mendirikan pabrik baru di kawasan itu.

Proyek lainnya yang sedang dalam proses akuisisi dan produksi adalah Crip Camp yang juga film dokumenter. Bercerita mengenai perkemahan musim panas pada 1970an bagi para remaja cacat, yang akhirnya menghasilkan gerakan hak-hak disabilitas di Amerika.

Adapun, proyek yang lainnya yaitu termasuk pengerjaan film dokumenter seri non fiksi berdasarkan buku The Fifth Risk: Undoing Democracy karya Michael Lewis, drama berjudul Bloom yang mengeksplorasi dunia wanita dan orang kulit berwarna di New York pascaperang dunia kedua.

Selain itu, bakal hadir juga seri antologi berjudul Overlooked yang dibuat berdasarkan kolom berita kematian New York Times, adaptasi film dari buku biografi pemenang Pulitzer berjudul Frederick Douglass karya David W Blight, dan serial prasekolah berjudul Listen to Your Vegetables and Eat your Parents tentang makanan.

“Kami menyukai hal ini karena mencakup begitu banyak minat dan pengalaman yang berbeda, namun semuanya terjalin bersama dengan cerita yang relevan dengan kehidupan kita sehari-hari,” kata Michelle Obama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro