Live Painting dari Seniman Oky Rey Montha di pameran Art Moment yang berlangsung di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City pada 3-5 Mei 2019.
Entertainment

Live Painting dari Seniman Oky Rey Montha Tarik Perhatian Pengunjung Art Moment

Syaiful Millah
Minggu, 5 Mei 2019 - 10:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Aksi melukis secara langsung yang dilakukan oleh seniman Oky Rey Montha, menarik perhatian para pengunjung yang hadir pada gelaran Art Moment di Jakarta.  

Selain memboyong lima karya seni lukisannya yang telah jadi ke pameran Art Moment, Okky juga membuat lukisan secara langsung di depan para pengunjung yang datang.

Aksinya tersebut tentu saja menarik perhatian, para pengunjung yang melihat bakal berhenti sejenak kemudian mengabadikan proses berkarya dari seniman tersebut.

Okky menjelaskan bahwa lukisan itu digambar secara spontan. Dia mengakui tidak memiliki konsep tertentu yang ingin dituangkan dalam proses melukis secara langsung yang dilakukannya.

“Emang kalau live painting gini biasanya engga pake konsep, langsung gambar aja. Kalau mikir mau kayak gimana bisa ngga jadi-jadi,” katanya kepada Bisnis, Sabtu (4/5).

Apa yang diungkapkan Oky itu justru yang dituangkan dalam lukisan tersebut. Hal ini terlihat dari tulisan yang ada pada lukisan yang dibuatnya langsung yakni Don’t think too much yang berarti jangan terlalu dipikirkan.

Lukisannya itu dibuat mayoritas menggunakan tinta hitam dengan objek utama seseorang yang tersenyum lebar menunjukkan gigi besarnya sambil memegang gelas berisi air. Objek orang itu diberi warna coklat oranye.

Sementara, di luar objek manusianya terdapat beberapa objek lain seperti ika, televisi, pilox, dan objek lain berbentuk imajinatif khas seorang Oky.

Art Moment sendiri merupakan pameran seni kontemporer yang baru pertama kali diadakan. Melibatkan lebih dari 35 galeri dari dalam dan luar negeri, pameran ini digelar selama 3 hari pada 3-5 Mei di Serathon Grand Jakarta Gandaria City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro