Dilengkapi Machine Learning, Alat Bantu Dengar Terasa Lebih Alami

Perkembamgan teknologi yang semakin canggih bisa memberikan keuntungan untuk berbagai bidang, termasuk kesehatan.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 16 Mei 2019  |  18:00 WIB

Bisnis.com, JAKARTA-- Perkembamgan teknologi yang semakin canggih bisa memberikan keuntungan untuk berbagai bidang, termasuk kesehatan.

Misalnya saja, salah satu perusahaan Puaat Alat Bantu Dengar (PABD) Melawai menghadirkan Widex Evoke, yakni alat bantu dengar dengan invovasi teknologi terkini. Widex Evoke, alat bantu dengar pertama di dunia yang menghadirkan teknologi Machine Learning yang canggih secara real time.

Widex Evoke memberikan pengalaman mendengar yang lebih alami dan lebih personal dari pada alat lainnya. Alat tersebut dapat beradaptasi dan menyesuaikan sendiri dengan kondisi lingkungan kita berada.

"Sekarang untuk pertama kalinya alat bantu dengar dapat belajar mengenali suara di sekitar sesuai keinginan pengguna. Bahkan bisa membagikan pengetahuan ini dengan pengguna lain di seluruh dunia," jelas Presiden dan CEO Widex Jorgen Jensen dlaam keterangan resminya Rabu (15/5/2019).

Dia meyakini Widex Evoke menjadi awal era dan cara berfikir baru dalam teknologi alat nantu dengar. Evoke tidak hanya belajar pada alat yang digunakan oleh pengguna saja, tetapi juga dari seluruh alat Evoke yang digunakan oleh pengguna diseluruh dunia.

"Perspektif dan potensinya menakjubkan, bayangkan saja pengguna Evoke di Paris mendapat manfaat dari pengguna Evoke di Sydney," katanya.

Dia melanjutkan Widex Evoke dihadirkan dalam beberapa bentuk varian seperti Widex Evoke 440, Widex Evoke 330, Widex Evoke 220, Widex Evoke 110 tersedia di PABD Melawai yang tersebar di seluruh Indonesia mulai 10 Mei 2019.

Andreas Tanujaya, Sales and Marketing Manager PABD Melawai mengatakan Pusat Alat Bantu Dengar Melawai ingin memberi solusi terbaik bagi mereka yang mengalami gangguan pendengaran.

“Gangguan pendengaran bisa terjadi di setiap usia. Penyebab utamanya adalah Infeksi telinga, faktor usia dan akibat terpapar suara bising >85 Db terus menerus lebih dari 4 jam sehari," jelasnya.

Berdasarkan data internal Melawai, ada sekitar 0,1% dari total penduduk yang mengalami gangguan pendengaran.

Keunggulan dari Widex Evoke terdapat adalah mampu memberikan kemampuan kepada pengguna alat untuk bisa menggunakan Machine Learning secara real time, menampilkan kontrol baru yang intuitif yang dengan cepat dan pasti membantu memandu pengguna alat untuk mendapat pengalaman mendengar yang diinginkan. Dengan

Widex Evoke pengguna alat tidak perlu lagi mengingat pada situasi apa yang masih mengganggu kepada Audiolog saat ingin menyetel alat bantunya.

Teknologi baru SoundSense pada Widex Evoke, pengguna alat hanya cukup mengetahui suara apa yang mereka suka dengan memilih saran suara yang disediakan di aplikasi Evoke smartphone.

Sementara dari segi perawatan, lanjutnya, usahakan tidak boleh jatuh, tidak boleh terkena benda cair, letakan ABD pada box drying jar dengan posisi baterai dikeluarkan dari ABD, jangan simpan ABD di tempat yang lembab, panas dan bermedan magnetik.

Saat ABD tidak digunakan baterai harus dikeluarkan dari ABD dan setiap 6 bulan harus datang ke pusat alat bantu dengar untuk periksa ulang dan dibersihkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
telinga

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top