Penggemar Avengers mengenakan kostum  para superhero berkumpul di TCL Chinese Theatre di Hollywood untuk menghadiri pemutaran perdana Avengers: Endgame di Los Angeles, California, AS, Kamis (25/4/2019)./Reuters
Entertainment

Avengers: Endgame Kurang US$173,2 Juta untuk Jadi Film Terlaris Sepanjang Masa

Annisa Margrit
Senin, 20 Mei 2019 - 12:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Film "Avengers: Endgame" tinggal terpaut US$173,2 juta lagi dari "Avatar" dalam box office dunia sepanjang masa.
 
Berdasarkan data Box Office Mojo yang dikutip Bisnis, Senin (20/5/2019), film garapan Marvel Studios itu sudah meraup US$2,61 miliar sejak ditayangkan secara global pada 24 April 2019. Adapun "Avatar" masih menjadi film terlaris sepanjang masa dengan raihan pendapatan US$2,78 miliar.
 
Umum kedua film ini terpaut 10 tahun. Pada 2009, "Avatar" menggeser posisi "Titanic" dari puncak box office
 
Saat ini, "Titanic" yang turut dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet itu sudah turun lagi ke posisi ketiga dengan pendapatan US$2,18 miliar. 
 
Jika "Avengers: Endgame" mampu menjatuhkan "Avatar", maka itu adalah kedua kalinya film karya James Cameron dikalahkan oleh duo sutradara Anthony Russo dan Joe Russo. Film "Avatar" dan "Titanic" memang sama-sama karya Cameron.
 
Masih berdasarkan data Box Office Mojo, film yang mengisahkan upaya para pahlawan super Bumi untuk mengalahkan penjahat semesta Thanos itu meraup pendapatan US$33,41 juta di Indonesia, per Minggu (12/5). Nilai itu setara dengan Rp483,82 miliar [kurs tengah Bank Indonesia Rp14.478 per dolar AS].
 
China menjadi pasar terbesar di luar AS dengan US$601,59 juta, disusul oleh Inggris dengan US$104,4 juta, dan Korea Selatan (Korsel) dengan US$96,46 juta. 
 
Sementara itu, berturut-turut di posisi keempat dan kelima film terlaris dunia adalah "Star Wars: The Force Awakens" dengan US$2,06 miliar dan "Avengers: Infinity War" dengan US$2,04 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Annisa Margrit
Editor : Annisa Margrit
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro