Pekan Ke-20, Jumlah Penonton Film Turun 2 Juta Dibandingkan 2018

Jumlah penonton film di Indonesia turun hingga 2 juta pasang mata hingga pekan ke-20 tahun ini dibandingkan dengan tahun lalu.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 21 Mei 2019  |  16:24 WIB
Pekan Ke-20, Jumlah Penonton Film Turun 2 Juta Dibandingkan 2018
Si Doel 2 diharapkan mendongkrak jumlah penonton film Indonesia. - YouTube

Bisnis.com, JAKARTA – Jumlah penonton film di Indonesia turun hingga 2 juta pasang mata hingga pekan ke-20 tahun ini dibandingkan dengan tahun lalu. Kondisi ini diharapkan bakal membaik saat memasuki Lebaran.

Data yang dirilis situs Bicara Box Office menyebutkan pada pekan ke-20, jumlah penonton layar lebar mencapai 20,2 juta orang tahun ini. catatan ini jauh lebih sedikit dibandingkan tahun lalu yang mencapai 22,1 juta penonton.

Pada grafik yang ditampilkan situs tersebut, jumlah penonton Tanah Air pada 2019 cukup menjanjikan hingga pekan ke-4. Pada empat pekan pertama, jumlah penonton tahun ini unggul hingga 1,3 juta orang dibandingkan dengan tahun sebelumnya

Kondisi ini mulai berbalik pada pekan kelima hingga pekan ke-8 di mana jumlah ini penonton tahun ini mulai tertinggal hingga 2,1 juta dibandingkan dengan 2018. Meski sempat diaslip, pada pekan ke-20 kondisi ini kembali bertahan.

"Mesti tahan nafas seminggu lagi, baru Lebaran bisa berharap [bisa] rebound," tulis @bicaraboxoffice melalui akun twitternya, Selasa (21/5/2019).

Menurut akun tersebut, pada 2018 di pekan ke-24 ada peningkatan laju signifikan, yang praktis bisa dipertahankan sampai akhir tahun atau pekan ke-52.

"Sebuah tantangan buat film Indonesia, semoga lineup-nya lebih kuat dari April - Mei 2019." Setidaknya saat momen Lebaran, setidaknya terdapat dua film Indonesia yang rilis saat Lebaran yaitu Single 2 dan Si Doel 2.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top