Jerawat dan Kebotakan, Masalah Utama yang Sering Dikeluhkan Pria

Dalam soal penampilan, umumnya perempuan lebih memberikan perhatian pada dirinya sendiri dibandingkan perempuan.
Mia Chitra Dinisari | 03 Juni 2019 14:52 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam soal penampilan, umumnya perempuan lebih memberikan perhatian pada dirinya sendiri dibandingkan perempuan.

Keluhan dan treatment yang dilakukan perempuan juga cenderung lebih banyak dan beragam.

Biasanya, pria hanya membersihkan wajah dengan cara mencucinya dengan sabun muka. Sedangkan perempuan memiliki ritual beragam mulai dari mencuci muka, memakai krim hingga masker.

dr. Adinda Fitriningtias dari Zap Clinic menyebutkan masalah yang sering dikeluhkan pria adalah jerawat dan kebotakan.

"Biasanya mereka lebih cuek terhadap masalah penampilan. Baik itu kusam atau flek wajah," ujar dr Adinda.

Dua masalah itulah menurutnya yang sering dikonsultasikan pada dokter. Padahal, sebenarnya pria juga wajib melakukan perawatan wajahnya. Apalagi, kulitnya terutama di bagian muka cenderung lebih berminyak.

Sayangnya, banyak pria yang malu pergi ke klinik kecantikan karena identik dengan kaum perempuan. Sehingga perawatan wajahpun kerap diabaikan. 

Dia menjelaskan kebutuhan perawatan kulit pria juga sama halnya dengan perempuan. Perlu terhidrasi dan juga ternutrisi agar tetap sehat dan terawat.

Berlandaskan hal itu, ZAP Clinic meluncurkan klinik perawatan khusus pria pertama di Indonesia bertajuk MEN/O/LOGY by ZAP.

Berkolaborasi dengan Bams (eks) Samsons, ZAP Clinic yakin bahwa MEN/O/LOGY by ZAP akan mendapatkan sambutan hangat dari para pria di Indonesia. “Perawatan untuk pria di negara-negara seperti Korea Selatan, Eropa Barat hingga Amerika Serikat sedang menjadi tren yang terus meningkat. Di Indonesia, kami juga melihat peluang yang sama. Oleh sebab itu, kami berani berinovasi untuk menjadi pionir klinik perawatan khusus pria yang mengusung konsep manly, fashionable, warm & professional ,” kata CEO ZAP Clinic Fadly Sahab.

CEO Zap Clinic Fadli Shahab mengatakan perawatan MEN/O/LOGY by ZAP tetap mengedepankan teknologi laser terbaik dunia, serta menggabungkan tema barber dan grooming. Outlet perdana MEN/O/LOGY by ZAP akan dibuka dalam waktu dekat bertempat di Mall Kota Kasablanka Lt UG, Jakarta Selatan. Sementara itu, acara grand launching MEN/O/LOGY by ZAP rencananya akan digelar pada pertengahan Juni 2019. Ke depannya, klinik perawatan khusus pria ini diproyeksikan berjumlah dua puluh outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kecantikan

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top