Kampanye Perlindungan Laut Adidas Bidik Kumpulkan Dana US$1,5 Juta

Kampanye global Run for the Oceans yang diciptakan Adidas, tahun ini menargetkan pengumpulan dana sebesar US$1.5 juta.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 13 Juni 2019  |  12:35 WIB
Kampanye Perlindungan Laut Adidas Bidik Kumpulkan Dana US$1,5 Juta
/en.wikipedia.org

Bisnis.com, JAKARTA-- Kampanye global Run for the Oceans yang diciptakan Adidas, tahun ini menargetkan pengumpulan dana sebesar US$1.5 juta.

Program ini mengajak para pelari untuk ikut serta, dimana untuk setiap kilometer jarak tempuh yang diselesaikan dalam periode waktu 8-16 Juni, adidas akan memberikan kontribusi sebesar US$1 kepada program Parley Ocean School. Setiap dolarnya akan disumbangkan untuk fase kerja sama berikutnya beserta pengembangan sekaligus peluncuran platform aktivis pemuda Parley.

Dengan tujuan mengajak lebih banyak anak muda dari tahun sebelumnya, sekaligus menginspirasi perubahan perilaku dalam jangka panjang, platform ini akan menaungi kurikulum digital yang akan membekali anak-anak sekolah dengan kemampuan, peralatan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk melindungi laut bumi.

Alberto Uncini Manganelli, General Manager Running adidas mengatakan krisis sampah plastik di lautan telah menjadi isu yang benar-benar mendesak.

"Setiap hari, kita semakin memengaruhinya dengan plastik yang kita pakai dan buang. Setiap menit, plastik yang jumlahnya ekuivalen dengan satu truk sampah dibuang ke lautan dan sampai tahun 2050 nanti, hal ini bisa mengindikasikan adanya lebih banyak plastik dibandingkan ikan di lautan dunia," katanya, Rabu (12/6/2019).

Dia mengatakan adidas x Parley telah membantu menyebarkan kesadaran terkait krisis yang melanda lautan kita, serta berkontribusi dalam menemukan solusinya. Pada 2016, Adidas menciptakan sejumlah produk performa pertama dengan sampah plastik daur ulang dari lautan dan lanjut memproduksi enam juta pasang sepatu adidas x Parley pada 2018, dengan target pembuatan 11 juta unit tahun ini.

"Sebagai sebuah bisnis kami telah berkomitmen untuk menggunakan hanya 100% serat poliester daur ulang di tahun 2024 nanti," katanya.

Dia melanjutkan, melalui gerakan tersebut menurutnya, Adidas telah menantang bisnis itu sendiri demi masa depan yang jauh lebih baik bagi lingkungan.

Selain itu, adidas Indonesia juga akan mengadakan Run For The Oceans Festival pada hari Minggu, 16 Juni 2019 di Lot 16, SCBD, yang berisi edukasi, lokakarya daur ulang, talkshow serta kegiatan olahraga mulai dari lari 5K bersama adidas Runners Jakarta, yoga hingga Zumba. Acara akan dibuka untuk umum dari jam 6 pagi.

Di tahun 2018, pergerakan global Run for the Oceans diciptakan Adidas dengan menyatukan hampir satu juta orang pelari dari seluruh dunia. Melalaui gerakan tersebut telah telah terkumpul US$1 juta untuk partner jangka panjang adidas, Parley for the Oceans.

Hingga saat ini, dana yang terkumpul secara langsung telah membantu mendidik dan memberdayakan 100.000 dari generasi muda beserta keluarga mereka yang hidup di area pesisir, terutama di area yang terkena dampak polusi sampah plastik, untuk mengambil tindakan sebagai bagian dari Program Parley Ocean School.

Selain itu, kerjasama ini menghasilkan lima juta pasang sepatu yang diciptakan dari plastik di lautan. Adidas semakin mempercepat langkah perubahan di 2019. Dalam memperkenalkan seri koleksi Parley 2019, adidas memproduksi 11 juta pasang sepatu dengan menggunakan sampah plastik lautan yang didaur ulang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
adidas

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top