Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan drg Oscar Primadi MPH di Gedung Sujudi, Kementerian Kesehatan RI, Jakarta Selatan pada Senin (24/6/2019). JIBI/Bisnis/Ria Theresia Situmorang
Health

Kementerian Kesehatan Gelar Donor Darah untuk 300 Orang

Ria Theresia Situmorang
Senin, 24 Juni 2019 - 09:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia, Kementerian Kesehatan mengadakan Donor Darah untuk 300 orang.

Acara ini dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan drg Oscar Primadi, MPH di Gedung Sujudi, Kementerian Kesehatan RI, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2019).

"Kita memahami darah adalah materi biologis yang hidup dan belum dapat diproduksi dalam tubuh manusia, artinya ketersediaan darah dalam sarana kesehatan sangat dibutuhkan, tentunya masyarakat memiliki peranan penting," ujar Oscar Primadi.

Sebagai bentuk tanggung jawab kesehatannya, Oscar menyebutkan, Departemen Kesehatan RI memberikan pelayanan darah melalui unit transfusi darah dan bank darah di tingkat masyarakat.

"Darah aman merupakan darah yang berasal dari donor dengan risiko rendah yang salah satunya berasal dari donor darah sukarela dan saya menyarankan partisipasi kita untuk mengkomunikasikan kepada masyarakat untuk terus menyumbangkan darahnya dan terus memotivasi masyarakat yang belum pernah mendonorkan darahnya," ujar Oscar.

Oscar juga turut mengapresiasi pegawai di lingkungan Kementerian Kesehatan yang ikut membantu mendonorkan darahnya secara sukarela.

"Khususnya untuk kita yang bekerja di bidang kesehatan, saya minta agar memberikan teladan kepada masyarakat dengan memberikan donor darah secara sukarela sehingga pada akhirnya aksi donor darah tidak hanya diadakan secara khusus saja tapi juga menjadi lifestyle, gaya hidup masyarakat," tutupnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro