Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cara Menghilangkan Mata Bengkak pada Pagi Hari

Masalah mata bengkak pada pagi hari memang adalah umum dialami banyak orang. Hal ini kadang terlihat menggangu karena beberapa orang tak ingin terlihat baru bangun tidur.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 04 Juli 2019  |  08:23 WIB
Mata bermasalah - boldsky.com
Mata bermasalah - boldsky.com

Bisnis.com, JAKARTA - Masalah mata bengkak pada pagi hari memang adalah umum dialami banyak orang. Hal ini kadang terlihat menggangu karena beberapa orang tak ingin terlihat baru bangun tidur. 

Dikutip dari laman berita Times of India, kulit di sekitar area mata adalah yang paling tipis dan perlu mendapatkan banyak perhatian.  Selain dari efek bangun tidur, mata bengkak bisa pula terjadi karena kurang tidur, kelelahan dan menangis terlalu berlebihan. 

Berikut adalah cara untuk menuntaskan masalah mata bengkak tersebut:

1. Minum cukup air semalam sebelumnya

Kurangnya air mungkin adalah salah satu alasan mengapa mata Anda bengkak setelah bangun pagi. Jadi, minumlah cukup air semalam sebelumnya. Baiknya, Anda memang harus mengonsumsi air putih secukupnya selama satu harian penuh.

2. Hindari junk food dan alkohol

Mengonsumsi junk food seperti kentang goreng atau burger memiliki dampak yang besar terhadap tak hanya bagi kesehatan, namun efek langsung seperti kantong mata yang membesar. Junk food sendiri memiliki kadar garam yang tinggi sedangkan alkohol seperti yang kita tahu menyebabkan dehidrasi dan meningkatkan risiko mata bengkak. 

3. Menjauhkan diri dari penyebab alergi

Pastikan untuk menghindari hal-hal yang menbuat Anda alergi seperti debu, udara dingin atau lain sebagainya. Alergi kebersihan pada umumnya berkontribusi besar pada kantung mata Anda. 

4. Jangan stres

Modal awal agar kantung mata Anda tidak membesar adalah menghilangkan gangguan stres dari pikiran. Stres nyatanya mengganggu kandungan garam dalam tubuh dan dapat menyebabkan mata bengkak. 

5. Gunakan sendok dingin

Salah satu cara terampuh untuk menghilangkan mata bengkak adalah dengan mendinginkan sendok Anda dan mengaplikasikannya pada kantung mata selagi tertutup. Diamkan untuk beberapa detik dan kemudian mata Anda bisa segar kembali. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mata
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top