Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jogja Hip Hop Foundation Bawakan Rap Bernuansa Jazz di Prambanan Jazz 2019

Untuk pertama kalinya, Jogja Hip Hop Foundation, musisi lokal asal Jogja membawakan lagu-lagu hits rap berbahasa Jawa dengan aransemen musik jazz. Tampil dalam Prambanan Jazz 2019 dengan aransemen yang sangat baru, mereka mengaku menemukan banyak tantangan.
Salsabila Annisa Azmi
Salsabila Annisa Azmi - Bisnis.com 05 Juli 2019  |  22:19 WIB
Jogja Hip Hop Foundation seusai tampil di Prambanan Jazz 2019 - Harian Jogja/Salsabila Annisa Azmi
Jogja Hip Hop Foundation seusai tampil di Prambanan Jazz 2019 - Harian Jogja/Salsabila Annisa Azmi

Bisnis.com, JOGJA - Untuk pertama kalinya, Jogja Hip Hop Foundation, musisi lokal asal Jogja membawakan lagu-lagu hits rap berbahasa Jawa dengan aransemen musik jazz. Tampil dalam Prambanan Jazz 2019 dengan aransemen yang sangat baru, mereka mengaku menemukan banyak tantangan.

Meskipun tampil di rumah sendiri terasa nyaman, Marzuki Mohammad alias Kill The Dj merasa pengalaman pertama memadukan lirik rap berbahasa jawa dengan musik jazz meningkatkan adrenalinnya sebelum naik ke atas panggung.

"Kalau tampil dengan musik orkestra udah sering, gamelan juga sering. Sekarang di Prambanan Jazz 2019 kalau enggak pakai aransemen jazz ya malu lah. Ini benar-benar tantangan dan banyak hal yang kami persiapkan," kata Marzuki setelah tampil di atas panggung Prambanan Jazz 2019, Jumat (5/7/2019).

Saat di atas panggung menyanyikan lagu Jula Juli, Lolipop, Topi Miring hingga ditutup dengan Jogja Istimewa, Marzuki membawakan rap yang berbeda dari biasanya. Kali ini dia harus menyesuaikan irama rap dengan nada aransemen jazz.

"Biasanya ngerap enggak pakai nada, tetapi kali ini pakai. Kami butuh waktu persiapan seminggu. Biasanya kalau manggung biasa aja, udah tau lah nanti gimana, tetapi ini beda," kata Marzuki.

Setelah penampilannya di Prambanan Jazz, Jogja Hip Hop Foundation akan mempersiapkan project baru. Marzuki mengatakan project barunya tidak akan stagnan dan akan benar-benar baru penuh dengan kejutan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Prambanan Jazz

Sumber : harianjogja.com

Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top