Jefri Nichol (kanan) bersama petinju legendaris Ellyas Pical. Jefri Nichol berperan sebagai petinju kidal Ellyas Pical dalam film The Exocet./Antara-Maria Cicilia galuh
Entertainment

Jefri Nichol Dicurigai Memakai Narkoba Saat Beli Vapeer di Minimarket

Ria Theresia Situmorang
Rabu, 24 Juli 2019 - 15:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aktor Jefri Nichol diketahui tertangkap tangan memiliki barang terlarang narkoba saat dilakukan penggeledahan di apartemennya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Senin (22/7/2019). 

Kapolres Jakarta Selatan, Kombespol Indra Jafar dalam keterangannya di Polres Jakarta Selatan pada Rabu (24/7/2019) mengatakan kalau Jefri Nichol dicurigai saat membeli vapeer di sebuah minimarket di areal dengan kediamannya. 

"Modus operandi tertangkap tangan saat membeli vapeer ditemukan akhirnya dikembangkan ditemukan barang bukti di kediamannya apartemen di wilayah Kemang," ujar Indra Jafar.

Di dalam apartemennya, petugas kepolisian menemukan barang bukti berupa ganja seberat 6,01 gram yang disimpan di dalam kulkas. 

"Kesimpulan memang terbukti menggunakan obat obatan terlarang jenis narkotika atau jenis ganja. Ini masih dikembangkan, pemasok berinisial T yang diberikan narkoba kepada tersangka," ujar Indera. 

Selanjutnya, Jefri sendiri mengakui alasan ia memakai narkoba adalah karena ia memiliki beban beberapa proyek film yang sedang ia kerjakan, sehingga membuatnya harus menunjang stamina dengan menggunakan narkoba jenis ganja.

Jefri Nichol selanjutnya disangkakan pasal 111 ayat 1 Sub pasal 127 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara serta denda paling sedikit 800 juta rupiah dan maksimal 8 miliar rupiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro