Pendapatan Film Disney Live Action Aladdin Tembus US$1 Miliar

Film live action besutan Disney, Aladdin (2019), berhasil mencatatkan total pendapatan hingga US$1 miliar di pasar domestik dan internasional.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 28 Juli 2019  |  11:45 WIB
Pendapatan Film Disney Live Action Aladdin Tembus US$1 Miliar
Film Aladdin - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Film live action besutan Disney, Aladdin (2019), berhasil mencatatkan total pendapatan hingga US$1 miliar di pasar domestik dan internasional.

Dilansir dari laman resminya, Minggu (28/7/2019) dengan pencapaian itu, Aladdin menjadi film remake kelima yang mampu mencapai pendapatan tersebut bersama dengan Beauty and Beast (2017), Alice in Wonderland (2010), Pirates of the Caribbean 2 (2016), dan Pirates of the Caribbean 4 (2011).

Selain itu, ini juga berarti bahwa film besutan Guy Ritchie tersebut menjadi film ketiga dari The Walt Disney yang mencapai total pendapatan diatas US$1 miliar pada tahun ini. Pendahulunya adalah Avengers: Endgame (2019) dan Captain Marvel (2019).

Film ini pada pekan ke sembilan penayangannya telah mengumpulkan pendapatan domestik mencapai US$343,1 juta dan pendapatan internasional mencapai US$656,2 juta.

Adapun, negara-negara yang berkontribusi terhadap jumlah tersebut di antaranya adalah Jepang dengan sumbangan US$98,8 juta, Korea Selatan sebesar US$81,4 juta, China dengan pendapatan US$53,3 juta, dan Inggris sebesar 45,3 juta.

Film Aladdin adaptasi ini mendapatkan respon yang sangat positif dari para penggemar di seluruh dunia. Situs CinemaScore memberikan film ini skor A dan situs agregator Rotten Tomatoes mencatatkan nilai 94%.

Beberapa aktor dan aktris yang terlibat dalam film fenomenal besutan Disney ini adalah Will Smith sebagai Genie atau Jin, Naomi Scott sebagai Yasmin, Mena Massoud sebagai Aladdin, Marwan Kenzar sebagai Jafar, dan Navid Negahban sebagai Sultan.

Film mengambil cerita asli dari animasi Disney dengan judul sama yang tayang pada 1992, yakni dibuat berdasarkan cerita rakyat Timur Tengah berjudul Aladdin dan Lampu Ajaib dari Seribu Satu Malam. Bercerita tentang perjalanan pemuda yang jauh cinta dengan seorang putri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film, disney

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top