Setelah 6 Tahun Kerja Keras, Grup Band Korea BTS Ambil 'Cuti Panjang'

Boy band papan atas Korea Selatan, BTS, akan mengambil 'cuti' libur panjang setelah enam tahun banting tulang mempromosikan sejumlah lagu hits di kancah global.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 12 Agustus 2019  |  17:30 WIB
Setelah 6 Tahun Kerja Keras, Grup Band Korea BTS Ambil 'Cuti Panjang'
Boyband Korea Selatan BTS atau Bangtan Boys - Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG--Boy band papan atas Korea Selatan, BTS, akan mengambil 'cuti' libur panjang setelah enam tahun banting tulang mempromosikan sejumlah lagu hits di kancah global.

Atas keputusan tersebut, manajemen Big Hit Entertainment meminta para pengemar untuk menghormati rencana tersebut dan menghormati privasi mereka jika tidak sengaja bertemu anggota BTS yang tengah berlibur.

Band, yang telah memimpin gelombang musik pop Korea (Hallyu wave), telah berhasil menjangkau pasar global dengan tiga album yang berhasil menduduki peringkat pertama di tangga lagu Billboard dalam waktu kurang dari setahun, serta mendapatkan nominasi Grammy 2019 dan berhasil menyelesaikan konser dari Los Angeles ke Paris tahun ini.

Big Hit Entertainment mengungkapkan tujuh anggota band tersebut akan mengambil liburan panjang pertama mereka sejak debut band pada tahun 2013.

"Periode istirahat ini akan menjadi kesempatan bagi para anggota BTS, yang tanpa henti bekerja keras sejak debut, untuk mengisi ulang dan mempersiapkan diri untuk memperbarui tampilan sebagai musisi dan pencipta lagu ke depannya," ujar manajamen Big Hit Entertainment.

Big Hit memastikan BTS akan kembali dengan kondisi yang lebih segar dan siap membalas perhatian para pengemarnya. BTS masuk ke pasar AS pada tahun 2017 dan menjadi grup Korea pertama yang memenangkan penghargaan musik Billboard.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
k-pop, Boyband Korea

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top