Terlalu Sering Mengkritik Pasangan Bisa Berujung Perpisahan

Mengkritik seseorang atau memberi komentar kepada mereka karena Anda tidak menyetujui perilaku tertentu mereka bukanlah hal yang baik untuk dilakukan, terutama jika Anda berada dalam suatu hubungan.
Mia Chitra Dinisari Mia Chitra Dinisari | 20 Agustus 2019 09:42 WIB
Terlalu Sering Mengkritik Pasangan Bisa Berujung Perpisahan
Ilustrasi - Boldsky

Bisnis.com, JAKARTA - Mengkritik seseorang atau memberi komentar kepada mereka karena Anda tidak menyetujui perilaku tertentu mereka bukanlah hal yang baik untuk dilakukan, terutama jika Anda berada dalam suatu hubungan.

Ketika mengkritik seseorang, itu tidak membantu mereka untuk menjadi orang yang lebih baik, melainkan menyakiti harga diri mereka dan mereka mungkin tidak akan menerima saran Anda sampai kapanpun.

Sebenarnya, tidak ada salahnya menunjukkan kesalahan pasangan Anda, tetapi melakukannya terlalu sering dapat berdampak buruk pada hubungan Anda.

Mengkritik seseorang secara terus menerus bisa menghancurkan hubungan mereka. Ini karena kritik itu sendiri dapat merusak dasar suatu hubungan.

Menurut seorang peneliti hubungan yang terkenal dan prediktor perceraian di Amerika, John Gottman "kritik adalah prediktor terbesar perceraian dan juga dapat memengaruhi pasangan yang belum menikah.

Kadang-kadang, orang berpikir kritik tidak berbeda dari keluhan dan oleh karena itu mereka merasa baik-baik saja. Tetapi kisah yang sebenarnya berbeda. Kritik adalah tentang individu dan bukan perilaku. Kurth Smith, seorang terapis dan konselor untuk pria di Roseville, California mengatakan, Andadapat memberi tahu pasangan kita apa yang kita pikirkan atau bagaimana perasaan kita tanpa mengkritik mereka sebagai individu.

Jadi sekarang mari kita lihat bagaimana mengkritik pasangan Anda dapat merusak hubungan:

Tag : relationship
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top