Negosiasi Sony Picture dan Disney Buntu, Spider-Man Keluar dari Marvel

Karakter Spider-Man sepertinya bakal resmi keluar dari Marvel Cinematic Universe, setelah terjadinya kebuntuan negosiasi antara Sony Picutre dengan Marvel
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 21 Agustus 2019  |  14:30 WIB
Loading the player ...

Bisnis.com, JAKARTA – Karakter Spider-Man sepertinya bakal resmi keluar dari Marvel Cinematic Universe, setelah terjadinya kebuntuan negosiasi antara Sony Picutre dengan Marvel.

Dilansir dari Variety, Rabu (21/8/2019), Sony mengumumkan bahwa pihaknya kecewa atas keputusan Disney yang tidak mengizinkan President Marvel Studio, Kevin Feige untuk melanjutkan proyek Spider-Man di masa mendatang.

“Banyak berita hari ini tentang Spider-Man dan keterlibatan Kevin Feige dalam waralaba. Kami kecewa, tapi menghormati keputusan Disney untuk tidak melanjutkannya sebagai produser dalam film live action Spider-Man kami berikutnya,” katanya Sony dalam sebuah pernyataan.

Dalam pernyataan tersebut, Sony mengungkapkan bahwa pihaknya memahami banyak tanggung jawab baru yang diberikan Disney kepada Kevin Feige, termasuk beberapa judul anyar dari MCU fase keempat sehingga tidak memberikan waktu baginya untuk bekerja pada proyek lain, seperti Spider-Man.

“Kevin sangat lah luar biasa dan kami berterima kasih atas bantuan dan bimbingannya serta menghargai jalan yang telah diberikan kepada kami. Kami akan terus melanjutkannya,” imbuh pernyataan itu.

Perselisihan ini bermula dari tuntutan Disney bahwa film Spider-Man di masa depan bakal dibiayai dengan basis 50:50. Sementara itu, Sony mengusulkan tetap menggunakan kesepakatan awal bahwa Marvel menerima sekitar 5% dari pendapatan kotor dan semua pendapatan souvenir.

Keduanya pun dikabarkan terus melakukan negosiasi alot dan akhirnya Disney menolak skema kerja sama yang diajukan oleh Sony. Dengan demikian, hampir bisa dipastikan bahwa Tom Holland yang berperan sebagai Spider-Man tidak akan muncul dalam film MCU ke depan.

Sebagai informasi, pada 2015 lalu, Disney, Marvel, dan Sony mengumumkan kesepakatan untuk membagikan hak film Spider-Man kepada Marvel.

Hingga saat ini, karakter tersebut telah dibuatkan dua film solo yakni Spider-Man: Homecoming (2017) dan Spider-Man: Far From Home (2019). Selain itu, karakter ini juga muncul dalam beberapa film MCU seperti Captain America: Civil War (2016), Avengers: Infinity War (2018), dan Avangers: Endgame (2019).

Sementara itu, Sony Pictures dikabarkan bakal mengembangkan dua film lain dari waralaba Spider-Man yang masih akan diperankan oleh Tom Holland. Namun demikian, masih belum diketahui informasi lebih lanjutnya. Terlebih, saat ini dengan perselisihan yang terjadi antara Sony dan Disney.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
marvel, spiderman

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top