Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KPAI Minta Duo Semangka Perhatikan Azas Kesusilaan dan Kepatutan

Komisi Perlindungan Anak Indonesia telah melakukan pertemuan dengan grup dangdut Duo Semangka. KPAI meminta agar grup duo tersebut memperhatikan azas kepatutan dan kesusilaan saat menjalankan profesinya sebagai pekerja seni.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 22 Agustus 2019  |  20:05 WIB
Duo Semangka usai konferensi pers di Kantor KPAI, Jakarta (22/8/2019). - Bisnis/Rayful Mudassir
Duo Semangka usai konferensi pers di Kantor KPAI, Jakarta (22/8/2019). - Bisnis/Rayful Mudassir

Bisnis.com, JAKARTA - Komisi Perlindungan Anak Indonesia telah melakukan pertemuan dengan grup dangdut Duo Semangka. KPAI meminta agar grup duo tersebut memperhatikan azas kepatutan dan kesusilaan saat menjalankan profesinya sebagai pekerja seni.

Komisioner Bidang Pornografi dan Cybercrime Margaret Aliyatul Maimunan mengatakan pertemuan yang berlangsung sekitar 2 jam di Gedung KPAI, Jakarta Pusat, menghasilkan beberapa kesepakatan.

Pertama, Duo Semangka membenarkan bahwa orang yang dilaporkan warga, adalah personel grup dangsut itu. Namun dua artis bersama manajemen tidak mengetahui isi konten mana yang dilaporkan.

KPAI meminta grup itu sebagai bagian dari pekerja seni yang memiliki pengaruh dan penggemat yang cukup banyak di masyarakat selalu memperhatikan azas kepatutan dan kesusilaan.

"Duo Semangka menyetujui komitmen untuk melakukan inovasi dan kreavifitas seni yang positif bagu tumbuh kembang anak," ujarnya.

Di sisi lain Ketua KPAI Susanto menyebut pemanggilan artis dangdut itu sedianya dilakukan sejak Senin. Namun dua artis tidak dapat hadir seningga dijadwal ulang pada hari Kamis.

"Apa yang dilakukan KPAI menindaklanjuti pengaduan masyarakat. Ada keluhan masyarakat, guru cerita ke saya ada beberapa hal konten dari Duo Semangka yang dianggap kurang pantas dan tidak patut dari azas kesusilaan," kata Susanto.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perlindungan anak kpai
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top