Dwayne Johnson Pimpin Aktor Bayaran Tertinggi Versi Forbes

Aktor film laga Dwayne Johnson, bintang "Jumanji" dan "Fast and Furious", tengah berada di puncak daftar tahunan aktor dengan bayaran tertinggi di dunia, versi majalah Forbes.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 22 Agustus 2019  |  13:48 WIB
Dwayne Johnson Pimpin Aktor Bayaran Tertinggi Versi Forbes
Dwayne Johnson - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Aktor film laga Dwayne Johnson, bintang "Jumanji" dan "Fast and Furious", tengah berada di puncak daftar tahunan aktor dengan bayaran tertinggi di dunia, versi majalah Forbes. Demikian sebagaimana dilansir Reuters, Kamis (22/8/2019).

Johnson, mantan pegulat yang dulu dikenal sebagai The Rock, memperoleh US $89,4 juta dari Juni 2018 hingga Juni 2019.

Angka itu termasuk gajinya dan bagian keuntungan dari film, US $700 ribu per episode seri HBO "Ballers" dan tujuh angka royalti dari lini pakaiannya, sepatu, dan headphone dengan Under Armour.

Tahun lalu, Johnson berada di urutan kedua di belakang George Clooney, yang menuai rezeki nomplok dari penjualan perusahaan tequila-nya.

Berikutnya dalam daftar tahun ini adalah dua bintang "Avengers: Endgame," film terlaris sepanjang masa.

Chris Hemsworth, yang berperan sebagai Thor, menerima US $76,4 juta, sementara aktor Iron Man Robert Downey Jr memperoleh US $66 juta.

Bintang "Endgame" lainnya - Bradley Cooper, Chris Evans dan Paul Rudd - juga masuk dalam 10 besar.

Namun, sebagian besar penghasilan Cooper berasal dari "A Star is Born," drama musikal yang dia sutradarai, dan diproduksi, ditulis bersama, dan dibintangi Lady Gaga. Cooper mengumpulkan US $40 juta dari total US $57 juta dari film itu.

Peringkat terbesar keempat adalah aktor Bollywood Akshay Kumar, dengan US $65 juta, dan aktor kelahiran Hong Kong dan seniman bela diri Jackie Chan dengan US $58 juta.

Angka-angka itu merupakan nilai sebelum pajak dan tidak termasuk potongan untuk biaya yang diberikan kepada agen, manajer dan pengacara, kata Forbes.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
forbes

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top