PM Inggris Boris Johnson dan Pacarnya Adopsi Anak Anjing

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dan pacarnya, Carrie Symonds, mengungkapkan bahwa mereka telah mengadopsi anak anjing jenis Jack Russell.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 03 September 2019  |  15:02 WIB
PM Inggris Boris Johnson dan Pacarnya Adopsi Anak Anjing
Dilyn, anak anjing yang diadopsi Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dan pacarnya, Carrie Symonds - Twitter@Carrie Symonds

Bisnis.com, JAKARTA - Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dan pacarnya, Carrie Symonds, mengungkapkan bahwa mereka telah mengadopsi anak anjing jenis Jack Russell.

Tayangan televisi menunjukkan anak anjing berusia 15 minggu, bernama Dilyn, dibawa ke kantor Johnson di Downing Street. Symonds kemudian memposting foto-foto anjing itu di halaman kediaman Perdana Menteri.

Dilyn, yang akan dibuang oleh pedagang anak anjing karena ia dilahirkan dengan rahang berjumbai, memakai roset merah muda dengan tulisan "Stop puppy farming".

"Perkenalkan anak anjing penyelamat kecil kita yang cantik, Dilyn," kata Symonds di Twitter bersama foto-foto itu, seperti dilansir Reuters, Selasa (3/9/2019).

Tidak jelas apa hubungan Dilyn dengan Larry, kucing yang hidup di Downing Street Nomor 10. Friends of Animals Wales mengatakan itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi anak anjing itu.

"Memikirkan anak anjing kecil kami yang memulai hidupnya di sebuah peternakan anak anjing Welsh dan ditakdirkan untuk keberadaan yang tidak pasti di tangan seorang pedagang anak anjing, tetapi sekarang akan bersama orang-orang yang benar-benar memujanya adalah mimpi yang menjadi kenyataan," kata badan amal itu.

"Pria kecil ini tidak menginginkan apa pun dalam hidupnya, apa yang bisa lebih baik dari itu? Betapa fantastisnya meningkatkan profil anjing penyelamat di mana pun dalam sebuah proses!" lanjutnya.

Dikutip dari wikipedia, Jack Russell Terrier (JRT) adalah ras anjing yang memiliki kemampuan eksplorasi dan berburu yang tinggi. Ras anjing ini merupakan hasil persilangan yang dilakukan Parson John (Jack) Russel di Devonshire, Inggris. Ketika Russel bersekolah di Oxford, dia meluangkan banyak waktu untuk berburu rubah. Hal itu dilakukannnya dengan bantuan seekor terrier bernama Trump yang memiliki stamina prima, keberanian yang kuat, pintar, dan atletis. Diperkirakan, Trump merupakan nenek moyang dari ras Jack Russell Terrier. 

Jack Russell Terrier banyak digemari pecinta anjing karena termasuk golongan anjing yang pintar, loyal, bersahabat dengan anak kecil, dan berenergi tinggi. Namun, anjing ini dikenal agresif terhadap anjing lain ataupun hewan kecil, seperti hamster dan kucing.

Anjing ini memiliki tinggi sekitar 33–35 cm, dengan bulu berwarna dominan putih.  Ciri khas berupa lingkarang dengan warna hitam, coklat, atau kuning biasanya sering menghiasi bagian kepala dan ekor dari JRT.

Umumnya, ada dua macam tipe bulu pada JRT, yaitu halus (memiliki panjang 1-1.5 cm) dan kasar (kesat namun lebih padat), serta dapat pula terjadi campuran antara kedua macam bulu tersebut.

Bagian ekor dari anjing ini cenderung tegak ke atas dan berukuran pendek (sekitar 5 inci atau 12,7 cm).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pm inggris

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top