Raline Shah Buka Bisnis Gerai Kopi

Kopi memang istimewa, tak hanya sekedar minuman untuk dinikmati tetapi juga menjadi sebuah perjalanan untuk diteladani.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 13 September 2019  |  10:55 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -Melihat maraknya tren minum kopi saat ini, aktris Raline Shah, bersama empat orang temannya yakni Rollin Shah, Dolly Hardjono, Catherine Halim dan Lionel Hanjaya yang memiliki kecintaan bersama terhadap kopi.  membuka cafe KISAKU, dengan konsep membuat kopi premium Indonesia semakin dapat terjangkau.

KISAKU akan meluncurkan kolaborasi eksklusif dengan Raline Shah, seorang aktor dan model berbakat, yaitu kopi pertama di Indonesia yang dibuat dengan Oatly. Oatly adalah sebuah brand susu gandum yang disebut New York Times sebagai alternatif terbaik dari susu sapi. KISAKU percaya melalui kolaborasi ini makin banyak orang lain yang dapat menikmati biji kopi dari Indonesia dan meminum kopi Indonesia.

Walaupun Indonesia telah dikenal sebagai produsen berbagai biji kopi berkualitas. Namun pengalaman mengonsumsi kopi Indonesia tidak begitu terdengar di negara-negara lain di dunia. Untuk itu KISAKU memiliki visi untuk membawa pengalaman menikmati kopi terbaik KISAKU ke berbagai negara dan melintasi beragam budaya.

“Menikmati kopi terbaik sudah menjadi kebiasaan saya dimanapun saya berada. Hingga saat ini, Indonesia diakui dunia untuk memiliki biji kopi terbaik. KISAKU ingin memadukan sajian kopi terbaik dan tempat menikmati yang bersahaja dengan harga yang terjangkau. Seperti arti KISAKU, yaitu sambutan yang hangat, kami menyambut seluruh pecinta kopi untuk menikmati sajian dan tempat kami lewat penggunaan interior dengan nuansa earth tone  dan material kayu untuk merepresentasikan sambutan kehangatan KISAKU." ujar Raline Shah, Co Founder KISAKU 

"Sebagai third wave coffee, KISAKU sangat senang dapat bekerja sama dengan Oatly yang telah dikenal secara global sebagai produk susu gandum berkualitas tinggi sebagai pengganti susu sapi untuk racikan kopi kami. Sebagai pribadi yang memang peduli tentang gaya hidup sehat, saya ingin memperkenalkan produk ramah vegan atau vegan friendly yang kami hadirkan dalam keistimewaan kopi KISAKU bersama Oatly.” tambahnya.

Fokus menghadirkan kopi yang siap dibawa atau grab and go untuk mereka yang memiliki kesibukan padat, KISAKU menggunakan konsep kopi botol yang unik. Selain itu, KISAKU pun tetap menyajikan kopi dingin dan juga hangat kepada para konsumen yang dapat dinikmati  di tempat. Mengusung desain interior yang tak terlupakan, coffee bar pada KISAKU dibuat dengan konsep efisien sehingga cocok untuk menambah semangat dalam bekerja, penambahan material kayu pada desain interior juga dihadirkan untuk mereka yang menginginkan kedamaian dan kehangatan untuk terlepas dari segala hiruk pikuk aktifitas.

Menyadari bisnis haruslah memiliki dampak positif yang baik terhadap lingkungan sekitar, KISAKU akan menjual 5.000 cup khusus yang sebagian penjualannya akan didonasikan untuk membangun taman bermain di depan KISAKU untuk anak-anak.

“Kami akan merilis 5.000 cangkir kopi khusus di gerai KISAKU yang bukan hanya akan disajikan dalam cup khusus, tapi sebagian dari penjualannya akan dimanfaatkan untuk membangun taman bermain di depan KISAKU, di Jl Laksana 1, Kebayoran Baru. Kami ingin KISAKU dan komunitas pecinta kopinya dapat berkontribusi terhadap lingkungan terdekat kami secara nyata.”, tutup Raline.

Kopi memang istimewa, tak hanya sekedar minuman untuk dinikmati tetapi juga menjadi sebuah perjalanan untuk diteladani.

Berdasarkan data dari International Coffee Organization (ICO), konsumsi kopi di Indonesia dalam tahun 2016 sampai 2017 telah mencapai 276 juta kilogram. Hal ini menempatkan Indonesia di posisi keenam konsumen kopi terbesar di dunia. Selain itu, pasar kopi ritel di Indonesia diperkirakan akan naik sebesar 11,4% secara total dari tahun 2017 sampai 2021.

Memasuki fase gelombang ketiga atau biasa disebut third wave coffee, para penikmat kopi saat ini  tidak lagi hanya ingin menikmati, tetapi juga ingin tahu lebih banyak tentang perjalanan kopi sejak dipanen hingga tersaji. Hal ini membuat orang benar-benar menghargai kualitas kopi layaknya benda seni yang bernilai mahal, padahal sebagai salah satu negara penghasil kopi terbaik, kopi Indonesia berkualitas haruslah dapat dinikmati siapapun dengan harga terjangkau

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kopi

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top