Film 'The Informer', Tantangan Narapidana Bekerja untuk FBI

Satu lagi film akan siap menemani akhir pekan Anda di bioskop tanah air yakni The Informer.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 21 September 2019  |  16:33 WIB
Film 'The Informer', Tantangan Narapidana Bekerja untuk FBI
Joel Kinnaman yang berperan dari Pete Koslow dalam film The Informer / Dok. Warner Bros

Bisnis.com, JAKARTA - Satu lagi film akan siap menemani akhir pekan Anda di bioskop tanah air yakni The Informer.

Drama kriminal ini diadaptasi dari novel Three Seconds, karya Roslund/Hellstrom, menceritakan mantan narapidana sekaligus juga tentara bernama Pete Koslow (Joel Kinnaman) yang bekerjasama dengan FBI untuk menelusuri perdagangan narkoba di New York dari bandarnya di Polandia.

Namun dalam proyek rahasia tersebut, insiden terjadi yang membuatnya harus kembali ke penjara tempatnya pernah mendekam. Dalam penjara itu, ia pun dipaksa melakukan transaksi ilegal yang mengancam identitasnya sebagai informan. 

Film ini mendapatkan rating rata-rata 5.88/10 dari Rotten Tomatoes, dan rating approval 40 persen dari 10 kritikus film yang menyebut film ini sebenarnya memang lebih baik diproduksi dalam bentuk serial daripada film.

 

Salah satu adegan dalam The Informer - Dok. Warner Bros

The Informer harusnya menampilkan banyak pertumpahan darah namun nyatanya tidak memberikan banyak adegan perkelahian dengan strategi melindungi diri yang ciamik.

Cerita ini sebenarnya tidak membuat penontonnya terus penasaran menyaksikan film ini selama durasi 113 menit. Bukan karena aktingnya yang kurang baik, naskah film ini terlihat kurang dikerjakan dengan 'hati' karena terlalu menonjolkan drama di dalamnya.

Namun bukan berarti film ini tidak layak ditonton. Jika, Anda menyukai genre kriminal, The Informer tetap menarik meski tidak sebagus film dengan genre yang sama seperti The Departed atau The Town.

Didistribusikan oleh Warner Bros dan Aviron Pictures, The Informer diperkirakan akan rilis di bioskop pada Oktober mendatang. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film

Editor : Akhirul Anwar
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top