Taika Waititi, Antara DC dan Marvel

Taika Waititi, seorang sutradara sekaligus aktor film, merupakan satu di antara sedikit orang yang memiliki peran dalam dua waralaba pahlawan super paling bergengsi di dunia, yakni DC dan Marvel.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 30 September 2019  |  18:37 WIB
Taika Waititi, Antara DC dan Marvel
Taika Waititi - Hollywood Reporter

Bisnis.com, JAKARTA – Taika Waititi, seorang sutradara sekaligus aktor film, merupakan satu di antara sedikit orang yang memiliki peran dalam dua waralaba pahlawan super paling bergengsi di dunia, yakni DC dan Marvel.

Keterlibatan Waititi dalam dunia film pahlawan super bermula sekitar 8 tahun lalu, lewat film DC berjudul Green Lantern (2011) besutan sutradara Martin Campbell dan aktor utamanya yakni Ryan Reynolds.

Dalam film tersebut, Waititi memerankan karakter Thomas Kalmaku, seorang insinyur kedirgantaraan di Ferris Aircraft yang juga merupakan sahabat dari tokoh utama film, Hal Jordan yang diperankan oleh Reynolds.

Peran aktingnya dalam dunia pahlawan super berlanjut ke semesta Marvel melalui film Thor: Ragnarok (2017) sebagai Korg, seorang gladiator yang dibebaskan oleh Valkyrie dan kemudian terlibat dalam evakuasi Asgard. Waititi juga tampil untuk peran yang sama dalam film Avengers: Endgame (2019).

Pria asal Selandia Baru ini juga beberapa waktu lalu telah dipastikan bakal berperan dalam film DC lainnya yakni Suicide Squad 2 besutan James Gunn yang akan tayang pada 6 Agustus 2021. Dengan demikian, Waititi telah dan akan terlibat dalam dua film DC dan dua film Marvel sebagai seorang aktor.

Selain itu, seperti diketahui dia juga merupakan sutradara dari film Thor: Ragnarok. Beberapa pekerjaan lainnya di Marvel adalah sebagai sutradara film pendek Team Thor (2016), Team Thor: Part 2 (2017), Team Darryl (2018), dan adegan mid-credit di film Doctor Strange (2016).

Kabar terbaru dari sisi Marvel ialah pengumumannya sebagai sutradara untuk film keempat Thor berjudul Thor: Love and Thunder yang dijadwalkan rilis pada 5 November 2021 mendatang. Banyak pihak mengharapkan dia akan kembali tampil sebagai Korg.

Watiti merupakan sutradara yang serba bisa seperti halnya juga seorang aktor yang serba bisa. Dia adalah tokoh yang telah berada di semesta DC dan Marvel lebih dari satu kali.

Adapun, beberapa aktor dan aktris yang juga pernah terlibat dalam dua semester superhero itu adalah Halle Berry sebagai Catwoman (DC) dan Strom (Marvel), Ben Affleck sebagai Batman dan Daredevil, Ryan Reynolds sebagai Green Lantern dan Deadpool. Josh Brolin sebagai Jonah Hex dan Thanos, serta Zachary Levi sebagai Shazam dan Frandal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top