Zara JKT48 Bangga Dapat Bermain Film di Genre Baru

Menjalani film Horor pertamanya lewat Ratu Ilmu Hitam, Adhisty Zara Sundari Kusumawardhani, anggota grup idola JKT48 mengakui bahwa dirinya tidak merasa kapok dan justru bangga dapat mencoba ranah baru bagi dirinya.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 01 Oktober 2019  |  07:33 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Menjalani film Horor pertamanya lewat Ratu Ilmu Hitam, Adhisty Zara Sundari Kusumawardhani, anggota grup idola JKT48 mengakui bahwa dirinya tidak merasa kapok dan justru bangga dapat mencoba ranah baru bagi dirinya.

Sebelumnya Zara JKT48 tidak pernah berpikir bakal menerima tawaran bermain film horor.

"Aku benar-benar nggak kepikiran akan main horor karena aku penakut," kata Zara JKT48 di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (30/9/2019).

Zara JKT48 sempat meminta masukan keluarga ketika mendapat tawaran bermain di film Ratu Ilmu Hitam, hingga memberanikan diri menerima peran itu.

"Awalnya penasaran dan ingin mencoba sekali. Tapi pas dijalani, fun aja. Rasa takut ada tapi karena ceritanya bagus, aku enjoy. Apalagi ada kolaborasi Om Joko Anwar dan Om Kimo Stamboel. Kapan lagi bisa gabung dengan mereka," lanjutnya.

Film Ratu Ilmu Hitam merupakan film horor 1980-an yang kembali di remake dengan gaya baru

Dara kelahiran Bandung ini pun menceritakan berbagai pengalaman, dimana salah satunya ia merasakan pengalaman mistis ketika menjalani proses syuting film Ratu Ilmu Hitam yang berlokasi di Cirebon, Jawa Barat.

Ia mengatakan bahwa pada sebuah adegan ketika ia dituntut untuk berteriak. Entah mengapa ia bisa berteriak dengan sangat kencang meski sebelum-sebelumnya tidak pernah bisa melakukan itu. Selanjutnya, setelah ia selesai berteriak lampu di set lokasi mendadak mati.

"Pas di sana teriak kenceng sampe suara aku sakit banget. Tiba-tiba lampunya mati abis aku teriak. Aduh udah males banget, abis itu aku pulang, mandi, berdoa, dan salat," imbuhnya.

Aktris kelahiran 21 Juni 2003 ini mengakui bahwa lokasi syuting yang dipilih memberikan suasana yang kurang nyaman. Suasana horor sudah mulai terasa sejak hari pertama masuk di sebuah rumah, tempat yang dijadikan latar belakang utama ceritanya.

"Di sana aku jujur lebih banyak berdoa karena aku udah ketakutan dari lihat lokasinya apalagi pas lagi take gak mungkin ditemenin sama yang lain," lanjutnya.

Adapun hal menarik lainnya, agenda rilis poster dan penayangan trailer perdana dari Ratu Ilmu Hitam ini langsung merilis dua poster yang memberikan suasana mencekam. Salah satu poster tersebut, ialah memperlihatkan kedua pemainnya, Zara JKT48 dan Ari Irham yang mendominasi salah satu poster.

"Jujur aku merinding banget sampe sekarang. Nggak nyangka aja jadinya jadi seperti ini. Aku kan ngga pernah mau ambil film horor karena aku penakut. Tapi aku kayanya ngga salah pilih film horor," tambah Zara usai menyaksikan trailernya.

Zara juga menambahkan, tingkat horor film ini juga tidak kalah dengan film pendahulunya. Dirinya pun ragu ingin menonton filmnya sendiri.

"Sama yang film tahun 1981 itu sama menyeramkannya tapi beda cara menceritakannya. Duh, aku aja ragu nontonnya pasti nonton filmnya pasti gini nih [sembari menutup matanya]," jelasnya.

Di film Ratu Ilmu Hitam, Zara JKT48 akan berperan sebagai Dina. Ia akan beradu akting bersama Ario Bayu, Hannah Al Rashid, Putri Ayudya, Ari Irham, dan Muzzaki Ramadhan dalam film yang akan tayang pada 7 November 2019 ini.


 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jkt48

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top