Aladdin - Disney
Entertainment

Aladdin Kalahkan Avengers: Endgame Sebagai Film Terlama di Bioskop

Syaiful Millah
Senin, 14 Oktober 2019 - 08:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film Avengers: Endgame (2019) boleh jadi merupakan film terlaris sepanjang masa di seluruh dunia saat ini, tetapi film itu masih kalah dalam hal penayangan terlama dibandingkan dengan film Aladdin (2019).

Avengers: Endgame garapan sutradara Anthony dan Joe Russo pertama kali ditayangkan di bioskop domestik Amerika Utara pada 6 April 2019 dan berakhir pada 12 September 2019, dengan total penayangan selama 140 hari.

Sementara itu, Aladdin besutan sutradara Guy Ritchie pertama kali dirilis di pasar domestik pada 24 Mei lalu dan hingga akhir pekan kemarin masih diputar di beberapa bioskop Amerika Utara. Total pemutaran film mencapai 143 hari dan masih akan terus bertambah.

Angka ini membawa Aladdin menjadi film paling lama yang ditayangkan di bioskop domestik Amerika Utara sepanjang tahun berjalan 2019, mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Avengers: Endgame.

Dari segi pendapatan, tentu saja film pamungkas Marvel jauh lebih unggul dengan pendapatan global sebesar US$2,79 miliar. Lebih spesifik, pendapatan pasar domestik sebesar US$858,37 juta dan pasar internasinoal sebesar US$1,93 miliar.

Namun demikian, film live action Aladdin juga mendapatkan sambutan positif dengan pendapatan US$355,52 juta di pasar domestik dan US$694,97 di pasar internasional, total keseluruhan sekitar US$1,05 miliar.

Dengan jumlah tersebut, Aladdin saat ini menempati posisi ke-6 sebagai film paling laris pada 2019 dan film ke-34 dengan pendapatan terbesar sepanjang masa di seluruh dunia.

Adapun, selain rekor pemutaran film terlama, Avengers: Endgame juga masih kalah dalam hal pendapatan di pasar domestik dari film Star Wars: The Force Awakens (2015) yang berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar US$936,66 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro