Pameran Alat Kesehatan dan Kebutuhan Rumah Sakit Terbesar di Asean Dibuka Hari Ini

The 32nd Indonesia International Hospital Expo, pameran alat kesehatan dan kebutuhan rumah sakit terbesar di Asia Tenggara secara resmi dibuka pada Rabu (23/10/2019).
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 23 Oktober 2019  |  12:13 WIB
Pameran Alat Kesehatan dan Kebutuhan Rumah Sakit Terbesar di Asean Dibuka Hari Ini
Pembukaan acara The 32nd Indonesia International Hospital Expo di Jakarta Convention Centre pada Rabu (23/10/2019) - Bisnis.com - Ria Theresia Situmorang

Bisnis.com, JAKARTA - The 32nd Indonesia International Hospital Expo, pameran alat kesehatan dan kebutuhan rumah sakit terbesar di Asia Tenggara atau kawasan negara-negara Asean secara resmi dibuka pada Rabu (23/10/2019). 

Dirangkai dengan seminar nasional perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI), pameran ini diselenggarakan hingga Sabtu (26/10/2019) di Jakarta Convention Center, Jakarta Selatan.  

Pameran diselenggarakan PT Okta Sejahtera Insani di lokasi seluas 17.086 m2 yang memuat 893 stand. Pameran diikuti 554 perusahaan dari Indonesia, Amerika Serikat, Belanda, China, India, Italia, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Pakistan, Prancis, Singapura, Taiwan, Thailand dan Vietnam. 

Pameran bertema Transformasi Menuju Layanan Kesehatan Paripurna ini dibuka dengan seminar nasional perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) ke-16. 

"Saat ini tema transformasi menuju layanan kesehatan paripurna memang tidak mudah, ada satu proses yang terus-menerus dan tidak sempurna. Oleh karena itu dalam mars kita, disebutkan kita tidak mungkin sendiri-sendiri. Hari ini stand yang dibuka luar biasa, kita doakan tahun depan peserta seminar dan stand semakin banyak dan mudah-mudahan bisa dapat MURI," ujar Ketua Umum PERSI dr. Kuntjoro AP, M.Kes.

Kuntjoro menuturkan ke depannya PERSI memiliki banyak rencana mulai dari penerbitan buku putih, pedoman akuntansi rumah sakit, hingga penghargaan di bidang inovasi. 

Acara ini juga disambut baik oleh Kementerian Kesehatan. Sekretaris Jenderal Kemenkes drg. Oscar Permadi, MPH menekankan upaya penurunan angka stunting yang digemakan kementerian. 

"Sesuai dengan misi pembangunan nasional 5 tahun ke depan, peningkatan SDM unggul menjadi fokus pemerintah dengan menekan angka kematian ibu dan stunting pada usia anak sekolah," ujar Oscar. 

"Tantangan yang harus dihadapi adalah meningkatkan layanan kesehatan yang belum merata di kelas rumah sakit, yang tidak menggambarkan kompetensi yang sebenarnya. Saat ini kita menekankan agar rumah sakit berubah menjadi smart hospital dan green hospital," sambung Oscar.

Dibuka untuk publik tanggal 23 hingga 25 Oktober, pukul 09.00 sampai 17.00 WIB, pameranmenyajikan pemeriksaan gratis seperti gula darah, golongan darah, tekanan darah, lemak tubuh, anemia, asam urat dan kolesterol.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kesehatan

Editor : Saeno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top