Entertainment

4 Musisi Ini Keroyokan Garap Soundtrack Film Imperfect: Karir, Cinta dan Timbangan

Akbar Evandio
Kamis, 31 Oktober 2019 - 08:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Musik merupakan salah satu bagian penting dalam sebuah film. Baik itu lagu maupun musik latar, keduanya membangun suasana atau mood dalam film.

Mulai dari adegan sedih menjadi ceria, dari suasana tenang menjadi adegan mencekam. Semuanya itu bisa terbangun lewat musik.

Pentingnya unsur ini membuat Sutradara sekaligus Aktor Ernest Prakasa tidak main-main dalam memilih musisi yang akan diajak bekerja sama untuk mengisi lagu atau musik dalam filmnya.

Setelah The Overtunes, Jaz, hingga Isyana Sarasvati, kini Ernest menggaet Fiersa Besari untuk mengisi soundtrack IMPERFECT: Karier, Cinta & Timbangan melalui sebuah lagu berjudul Pelukku untuk Pelikmu dan Audrey Tapiheru dengan lagunya berjudul Cermin Hati.

Tidak hanya itu, Aktor Reza Rahadian yang memerankan Dika dalam film ini turut menyumbangkan suaranya lewat lagu Sempurna/Tak Sempurna.

Ernest mengakui bahwa ia adalah pecinta karya-karya Fiersa Besari. Keistimewaannya terletak pada lirik-liriknya yang lugas, namun puitis.

Sementara untuk Audrey, ia mengatakan bahwa vokalis grup musik Gamaliel, Audrey, Cantika (GAC) tersebut merupakan salah satu vokalis perempuan terbaik Indonesia.

“Kemampuannya dalam menyampaikan nyawa sebuah lagu sangatlah mengagumkan. Saya yakin, keterlibatan mereka dalam mengisi soundtrack film ini akan memberi warna tersendiri,” ungkap Ernest mantap.

Diajak bekerja sama oleh Ernest terasa bagaikan mimpi untuk Fiersa. Ia pun mengatakan bahwa Ernest Prakasa bukanlah sutradara yang bisa dianggap remeh. Film-filmnya mampu membekas di hatinya.

“Lucu, tapi juga ada momen nyess-nya. Makanya sewaktu dihubungi untuk mengisi soundtrack, kaget sekaligus senang. Apalagi, saya juga diberi kesempatan bekerja sama dengan Ifa yang waktu itu baru mendapat penghargaan atas karyanya di Keluarga Cemara,” ungkapnya.

Terbiasa dengan lirik-lirik puitis, Fiersa mengira bahwa lagu yang dibuatnya akan menghiasi adegan-adegan sendu, galau, dan sedih.

Adapun Fiersa justru ditugaskan membuat lagu yang memberi semangat kepada orang-orang yang mendengarnya.

“Ini benar-benar tantangan bagi saya. Lagu saya bercerita dari sudut pandang pasangan si karakter protagonis yang berusaha selalu mendukung dan melihat apa adanya,” ungkap Fiersa

Audrey Tapiheru pun juga senang bisa terlibat dalam film ini setelah sebelumnya mengisi soundtrack Cek Toko Sebelah bersama Gamaliel dan Cantika dengan menyumbangkan lagu berjudul Berlari Tanpa Kaki.

Kini, ia menantang dirinya sendiri menyanyikan lagu balada secara solo yang berjudul Cermin Hati untuk mengisi soundtrack IMPERFECT: Karier, Cinta & Timbangan.

"Aku senang sekali bisa kerja dengan Kak Ernest untuk kedua kalinya dan yang pertama kali dengan Kak Ifa karena sangat terbuka dan penuh ide-ide. Aku tidak merasa di bawah tekanan. Pengerjaannya memakan waktu dua hari. Lagu pertama ditolak karena kurang lirih. Untunglah, lagu kedua diterima,” ungkap Audrey.

Inspirasi pun digali Audrey dari draft akhir naskah yang dikirimkan dan ia baca sampai habis.

Dari situ, muncullah lagu “Cermin Hati” yang mengisahkan seorang perempuan yang sadar bahwa kesempurnaan bukanlah segalanya.

"Inspirasinya dari naskahnya. Lagu ini mengisahkan seorang perempuan yang berada di titik saat dia tidak mengenali dirinya lagi. Tidak apa-apa untuk tidak sempurna. Dengan ketidaksempurnaan pun, kita tetap bisa bahagia."

Tidak hanya Fiersa dan Audrey, Ernest pun mempercayakan aransemen musik film ini kepada Ifa Fachir, yang sukses mengadu-aduk perasaan penonton lewat Keluarga Cemara, dan Dimas Wibisana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro