Mahaka Radio Integra/mari.co.id
Entertainment

Cari Bakat Baru di Industri Radio, MARI Lakukan Hal Ini

Stefanus Arief Setiaji
Sabtu, 2 November 2019 - 11:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Mahaka Radio Integra Tbk., (MARI) lini bisnis radio milik Mahaka Group kembali menggelar program Gue Anak Radio.

Program yang sudah memasuki season 2 itu merupakan ajang pencarian bakat Announcer, Podcaster, dan News Presenter.

Sejak dibuka, program itu menjaring sedikitnya 6.000 pendaftar secara online dari seluruh Indonesia. Saat ini, sebanyak 50 nama bakat-bakat baru di dunia radio siap bersaing ke tahap selanjutnya.

Selama 3 hari penuh, 1 – 3 November 2019 di GoWork Setiabudi, Jakarta, 50 peserta itu akan mengikuti workshop diisi oleh para pembicara yang kompeten di bidangnya.

Salah satu pembicara tamu yang dihadirkan adalah Adib Hidayat (Editor in Chief Billboard Indonesia).

“Kami mencari bakat baru yang lengkap satu paket karena industri penyiaran radio pada masa ini sudah berbeda. Pendengar adalah customer yang ingin lebih dekat dengan radio favoritnya. Oleh karena itulah penyiar masa kini tak hanya didengar suaranya, melainkan muncul secara visual secara langsung ataupun melalui platform digital," ujar Adrian Syarkawie selaku CEO MARI dikutip dari keterangan resminya, Sabtu (2/11/2019).

Dengan adanya penambahan posisi yang dibuka pada season ini, tentunya membuat antusiasme masyarakat meningkat.

“Dengan diadakannya Gue Anak Radio, kami ingin menunjukkan bahwa industri radio merupakan bidang pekerjaan yang fun dan memiliki area tanpa batas untuk konten kreatif tanpa batas, katanya.

MARI melakukan kegiatan usaha dengan melakukan investasi secara langsung pada perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa penyiaran radio komersial dan memiliki delapan entitas anak yaitu PT Suara Irama Indah, PT Radio Attahiriyah, PT Radio Camar, PTRadio Merpati Dharmawangsa, PT Radio Kirana Insan Suara, PT Radio Mustang Utama, dan PT Radio Ramako Djaya Raya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro