Tofu akan Reunian di The 90's Festival Setelah 13 Tahun Rehat

Grup musik Tofu akan tampil dalam festival nostalgia The 90's Festival edisi ke-5 yang akan dihelat pada 23 hingga 24 November 2019 di Gambir Expo, Kompleks JIEXPO Kemayoran, Jakarta Selatan.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 06 November 2019  |  17:52 WIB
Tofu akan Reunian di The 90's Festival Setelah 13 Tahun Rehat
Anggota grup musik Tofu, Anton dan Fla di Harris Hotel, Harmoni, Jakarta Pusat pada Rabu (6/11/2019) - Bisnis.com - Ria Theresia Situmorang

Bisnis.com, JAKARTA - Grup musik Tofu akan tampil dalam festival nostalgia The 90's Festival edisi ke-5 yang akan dihelat pada 23 hingga 24 November 2019 di Gambir Expo, Kompleks JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Promotor The 90's Festival, Akselerasi Entertainment, Arinda Mentari Putri menyebutkan salah satu grup musisi yang termasuk susah untuk diajak bergabung mengisi panggunh adalah Tofu. 

"Paling sulit di-approche sebetulnya Tofu karena memang wishlist dari beberapa tahun sebelum-belumnya memang Tofu," kata Arinda. 

"Tofu saya kontakan sama suami Fla. Memang karena rata-rata sudah tidak ber-manager, akhirnya approch ke masing-masing personel. Jadi harus satu-satu pendekatan ke artisnya," sambungnya. 

Salah satu anggota Tofu, Anton menyebutkan grup tersebut terakhir kali tampil dalam festival ini setelah 13 tahun rehat. 

"Tofu formasi terakhir selesai setelah album The Best 2006-2007. Dari situ kita break total kita cuma ngobrol by phone. Banyak yang nawarin dari 5 tahun lalu tapi belum siap," ujarnya. 

Selanjutnya, selain Fla, Anton dan Joeniar Arief, mantan anggota Tofu, Uya Kuya juga disebut akan bergabung dengan formasi reuni dalam festival tersebut. 

"Wah dia [Uya Kuya] senang banget, karena dari tahun lalu dia sudah pernah telepon, 'ayo dong reunian'," ungkap Fla. 

Selanjutnya, Fla menyebutkan selain Uya, beberapa personil band yang dulunya menjadi pengiring lagu-lagu mereka juga akan reuni dalam festival tersebut. 

"Nggak terlalu sulit karena kita pake additional player dulu juga. Bass, gitaris sampai sound engineer juga. Kalau sama mereka sudah pernah walaupun sedikit lupa, bisa pemanasan. Sampai road manager kita hubungi lagi," sambung Fla. 

Selain Tofu, musisi yang akan reuni dalam The 90's Festival Edisi ke-5 ini di antaranya Element, Wong, Dr. PM, dan U'Camp dan beberapa penampilan musisi internasional seperti Hanson, Aqua, Michael Learns to Rock, dan Vertical Horizon.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
musik

Editor : Sutarno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top