Ilustrasi perceraian/dwdignity.com
Relationship

10 Hal yang Perlu Anda Lakukan Saat Mengetahui Pasangan Selingkuh

Ria Theresia Situmorang
Rabu, 6 November 2019 - 10:43
Bagikan

Akui masa lalu dan Tanyakan diri sendiri

9. Akui masa lalu Anda
 
"Ini mungkin memerlukan bantuan terapis pasangan atau seksolog klinis, tetapi penting bagi Anda untuk melihat bagian yang Anda mainkan, sadar atau tidak," kata Six. 
 
"Ini akan membantu mengatur Anda untuk sukses dalam hubungan Anda berikutnya." Apakah Anda membuat pasangan Anda banyak merasa salah? Apakah Anda menahan tidak berhubungan seks? Adalah jauh lebih memberdayakan untuk mengetahui dan mengakui bagian Anda daripada hanya berfokus pada fakta ini terjadi pada Anda.
 
"Meskipun sangat mungkin Anda tidak melakukan apa pun untuk mendorong pasangan Anda untuk membohongi Anda, Anda ingin mencari tahu dari pendapat yang tidak bias, bukan dari teman yang hanya mengatakan hal-hal untuk membuat Anda merasa lebih baik," tambahnya.
 
10. Tanyakan apakah kebutuhan Anda terpenuhi
 
Sebelum Anda bisa mengatakan 'ya' untuk terus mengejar hubungan, Anda harus memikirkan semuanya. "Beri dirimu ruang dan waktu untuk bisa memaafkan," kata Michael. 
 
Tapi, jika tidak, hal ini juga tidak masalah. Tidak ada aturan yang mengatakan bahwa Anda harus memaafkan pasangan Anda. Intinya, jangan tinggal dalam hubungan yang Anda tahu Anda akan sering mengalami sakit hati.
 
"Akhiri hubungan jika orang yang berselingkuh tidak bertanggung jawab atas apa yang telah mereka lakukan, jika mereka tidak meminta maaf dan tidak berkomitmen untuk mendapatkan kembali kepercayaan Anda," kata Dr. Jane Greer, pakar hubungan dan berbasis di New York. penulis How Could You Do This To Me? 
 
Namun, jika Anda merasa mereka melakukan kesalahan, bersedia untuk membangun kembali kepercayaan Anda, hingga mengatasi kemarahan Anda sampai Anda berhasil melewatinya, Anda dapat melihat perselingkuhan ini sebagai batu loncatan untuk membuat hubungan Anda lebih kuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro