Perceraian/
Relationship

10 Hal yang Perlu Anda Lakukan Saat Mengetahui Pasangan Selingkuh

Ria Theresia Situmorang
Rabu, 6 November 2019 - 10:43
Bagikan

Hindari rasa bersalah dan hindari depresi

7. Jangan gunakan waktu  untuk menyalahkan diri sendiri
 
Meskipun mungkin Anda merasa ingin menyalahkan diri sendiri, dan sementara pasangan Anda mungkin bahkan mencoba untuk menyalahkan perilakunya yang buruk pada Anda, cobalah untuk mengingat ini bukan salah Anda. Ini pilihan pasangan Anda. 
 
"Sudah menjadi sifat manusia untuk mencoba menyalahkan orang lain atas hal-hal yang telah mereka lakukan dan dibuat malu karenanya," jelas Martinez. 
 
Adalah reaksi yang umum, meskipun memalukan, untuk menyalahkan orang lain atas pilihan yang telah mereka buat secara sadar, tetapi jangan biarkan melimpahkan seluruh kesalahan pada Anda. Jika Anda mengalami masalah, ada banyak cara mereka bisa menyelesaikannya.
 
8. Jangan biarkan ini perilaku pasangan mengguncang perasaan Anda
 
Harga diri adalah hal yang sulit, tetapi ingatlah bagian “diri” itu. "Terlalu banyak orang mengikat harga diri mereka pada opini orang lain," kata Martinez. 
 
Dengan kata lain, terlalu sering orang menganggap pasangan selingkuh sebagai serangan terhadap siapa mereka secara fundamental sebagai pribadi. Tapi bukan itu masalahnya, ini adalah demonstrasi lengkap tentang siapa pasangan mereka.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro