Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kenangan dan Doa Sherina, Mira, dan Riri Riza untuk Kepergian Djaduk

Mira Lesmana, Riri Riza, dan Sherina Munaf pernah bekerja sama dengan Djaduk dalam penggarapan film Petualangan Sherina.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 13 November 2019  |  18:49 WIB
Seniman Djaduk Ferianto. - Antara
Seniman Djaduk Ferianto. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Kabar meninggalnya seniman Gregorius Djarot Ferianto memberikan duka di kalangan pelaku seni Tanah Air.

Mira Lesmana, Riri Riza, dan Sherina Munaf yang pernah bekerja sama dengan Djaduk dalam penggarapan film Petualangan Sherina ikut menyampaikan kenangan dan rasa duka mereka atas kepergian adik dari Butet Kertaradjasa ini, melalui unggahan di media sosial.

“Selamat beristirahat Mas Djaduk Ferianto… kami akan merindukan suara, musi, dan candamu,” tulis Mira Lesmana pada akun Instagramnya, Rabu (13/11/2019).

Hal serupa pun dilakukan oleh Riri Riza yang mengunggah foto Djaduk saat tengah bernyanyi. “Untuk semua kebaikan dan bunyi bunyi indah.. Mas Djaduk, selamat jalan,” tulisnya.

Sherina juga menyampaikan penghormatan terakhirnya dengan memposting foto lawas saat dirinya dan Derby Romero bermain film Petualangan Sherina bersama Djaduk Feriyanto. “Selamat jalan Om Djaduk,” begitu tulisnya sambil memasang foto ketika dirinya dan Derby dipeluk oleh Djaduk.

Peran Djaduk dalam film Petualangan Sherina memang cukup menyita perhatian. Kala itu, dia berperan sebagai Kertarajasa yang ingin menguasai tanah pertanian Ardiwilaga. Kertarajasa kemudian menyuruh dua anak buahnya untuk menculik Sherina dan Derby yang berperan sebagai Sadam, dari situlah pertualangan Sherina dan Sadam dimulai.

Djaduk yang dikenal sebagai seniman multitalenta asal Yogyakarta tersebut, meninggal pada Rabu 13 November 2019 pukul 02.30 akibat serangan jantung. Almarhum dimakamkan di Kompleks Pemakaman Keluarga di Sembungan, Desa Bangunjiwo, kecamatan Kasihan Kabupaten Bantul, sekitar 2 kilometer dari rumah duka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

seniman mira lesmana
Editor : M. Taufikul Basari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top