dr Tompi/instagram
Entertainment

Tompi: Djaduk Adalah Legenda Seniman Indonesia

Yudi Supriyanto
Kamis, 14 November 2019 - 12:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Dunia seni di tanah air berduka, salah satu seniman terbaik yang dimiliki bangsa ini, yakni Djaduk Ferianto meninggal dunia pada Rabu (13/11/2019) dini hari.
 
Seniman multitalenta ini pun meninggalkan banyak kenangan bagi mereka yang pernah bekerja sama dengannya, salah satunya adalah musisi jazz tanah air Tompi.
 
Tompi mengungkapkan dirinya menganggap Djaduk adalah legenda seniman Indonesia, dan menghargai eksistensi atau keberadaan karya-karyanya.
 
Tidak hanya itu, dia menilai Djaduk adalah sosok yang konsisten memiliki semangat untuk menggerakkan semua orang dari berbagai elemen dalam setiap perhelatan panggung, seperti Jazz Bromo, Ngayogjazz, dan juga beberapa festival jazz lainnya yang ditanganinya, baik sebagai penyelenggara maupun konsultan.
 
“Semua itu semangatnya sama. Semangat kebersamaan itu beliau ajarkan,” kata Tompi kepada Bisnis, Rabu (13/11/2019).
 
Dia menuturkan ada kejadian yang paling berkesan yang terkait dengan Djaduk, yakni saat sang seniman meminta dirinya tampil di Ngayogjazz pada tahun ini. Djaduk, lanjutnya selalu memulai dengan kerendahan hati.
 
Tidak jarang beliau berbicara atau meminta dengan sangat merendah untuk menghargai individu yang diajaknya berbicara tanpa merusak harga dirinya.
 
Oleh karena itu, dia menilai sang seniman merupakan contoh yang sangat baik, dan baginya merupakan salah satu orang yang dilihat dalam berkebudayaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro