Meghan Markle/Istimewa
Fashion

Meghan Markle Celebrity Dresser Paling Berpengaruh 2019

Reni Lestari
Selasa, 3 Desember 2019 - 10:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Meghan Markle, The Duchess of Sussex, dinobatkan sebagai selebritas yang paling berpengaruh tahun ini dalam hal mode.

Hal itu terungkap dalam laporan tahunan Lyst, platform pencarian mode global merilis yang bertajuk "Year in Fashion". Laporan itu memerinci tren busana, pola, dan tren sepanjang 2019.

Laporan itu juga menguraikan selebritas mana yang terbukti menjadi penata rias paling kuat tahun ini, yang mengarah ke lonjakan pencarian online untuk barang, gaya, dan merek tertentu.

Meghan Markle berada di puncak daftar tahun ini, setelah berada di urutan ketiga di belakang Kim Kardashian dan Kylie Jenner tahun lalu.

Lyst menyatakan bahwa secara rata-rata, pilihan mode Markle selama 12 bulan terakhir menyebabkan peningkatan 216 persen dalam pencarian untuk pakaian yang serupa.

Selain itu, afinitas kerajaan untuk gaun kemeja selama tur kerajaan baru-baru ini dengan Pangeran Harry dan Archie ke Afrika Selatan menyebabkan peningkatan 45 persen dalam pencarian dalam kategori pakaian itu.

Setelah Meghan bertemu dengan Uskup Agung Desmond Tutu dengan mengenakan gaun sutra Club Monaco biru dan putih, barang tersebut terjual habis dalam waktu kurang dari 24 jam dan menyebabkan lonjakan pencarian sebesar 570 persen.

Sementara itu, rok J Crew yang dia kenakan saat bertemu dengan aktivis Afrika Selatan Sophie Williams-De Bruyn menghasilkan peningkatan pencarian online sebesar 102 persen untuk pengecer Amerika.

Setelah Markle, peringkat kedua dalam daftar tersebut adalah aktor film "Call Me By Your Name" Timothée Chalamet, yang menyebabkan kegemparan di Golden Globes tahun ini ketika dia tiba mengenakan bib Louis Vuitton yang indah.

Setelah dia mengenakan setelan oleh perancang busana Prancis Haider Ackerman, ada lonjakan 806 persen dalam mencari label.

Selebritas terkenal lainnya yang ditampilkan dalam laporan Lyst termasuk aktor Zendaya, yang bersinar sebagai Cinderella di Met Gala tahun ini; penyanyi Billie Eilish, yang telah menjadi identik dengan pakaian neon longgar; dan rapper Cardi B, yang tidak dapat dikenali di Paris Fashion Week ketika dia mengenakan desain Richard Quinn yang anggun.

Adapun 10 top celebrity dresser 2019 menurut laporan Lyst "Year in Fashion" sebagai berikut.

1. Meghan Markle, Duchess of Sussex
2. Timothée Chalamet
3. Zendaya
4. Billie Eilish
5. Cardi B
6. Lisa, Blackpink
7. Kylie Jenner
8. Lizzo
9. Harry Styles
10. Billy Porter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Lestari
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro