Produser Minta Fans Dorong Disney Garap Sekuel Alita: Battle Angel

Produser film Alita: Battle Angel (2019) meminta para penggemar untuk memberi tahu Disney bahwa banyak orang menginginkan sekuel film tersebut.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 03 Desember 2019  |  12:27 WIB
Produser Minta Fans Dorong Disney Garap Sekuel Alita: Battle Angel
Alita: Battle Angel (2019) - Fox Movies

Bisnis.com, JAKARTA – Produser film Alita: Battle Angel (2019) meminta para penggemar untuk memberi tahu Disney bahwa banyak orang menginginkan sekuel film tersebut.

Alita Battle Angel merupakan film adaptasi dari seri manga populer yang pertama kali dirilis pada 1990 dan memiliki usia 5 tahunan. Adaptasi ke layar lebarnya sendiri telah dikembangkan sejak awal 2000-an dengan rencana awal akan disutradarai oleh James Cameron.

Namun dalam perjalanannya, film ini akhirnya digarap oleh sutradara Robert Rodriguez dan dibintangi oleh Rosa Salazar sebagai pemeran Alita. Pertama kali dirilis 14 Februari 2019 di pasar domestik Amerika Utara, film ini tidak cukup mendapat hasil yang memuaskan dari penjualan tiket.

Box Office Mojo mencatat, Alita: Battle Angel menghasilkan pendapatan domestik sebesar US$85,7 juta dan pendapatan internasional sebesar US$319,14 juta. Total keseluruhan mencapai US$404,85 juta angka yang belum cukup untuk menutup film berbiaya produksi sekitar US$170 juta.

Namun demikian, dari sisi penerimaan yang lain film ini berhasil mendapat pujian positif dari para kritikus dan pencinta film di dunia. Alhasil, banyak pihak yang ingin melihat kelanjutan dari kisah Alita di layar lebar.

Sayangnya, akuisisi Disney terhadap 20th Century Fox – perusahaan produksi dan distributor Alita: Battle Angel – membuat nasib sekuel Alita menjadi tak diketahui. Terlebih, sejauh ini belum ada informasi atau bocoran apapun dari Disney yang menyebut film Alita.

Produser film Alita: Battle Angel Jon Landau juga tidak dapat mengkonfirmasi apakah mereka sedang mengerjakan film sekuelnya atau tidak. Akan tetapi, dia memberikan saran bagi para penggemar terkait hal ini.

“Apa yang saya pikir harus dilakukan oleh Alita Army [sebutan penggemar film Alita] adalah terus menyuarakan betapa pentingnya memiliki film Alita lainnya. Dengan begitu, semoga suatu hari kami akan menjelajah di sana,” katanya seperti dikutip dari Cinemablend, Selasa (3/12/2019).

Dengan mengakuisisi Fox, Disney pada akhirnya memiliki banyak waralaba yang bisa dikembangkan. Utamanya adalah X-Men dan Fantastic Four yang banyak diharapkan para penggemar bisa bergabung dengan Marvel Cinematic Universe.

Tentunya, hal tersebut akan sangat menarik untuk dikembangkan dan tampaknya Disney memang bersiap untuk itu. Namun bagaimana pun, film seperti Alita juga bisa menjadi pilihan bagi perusahaan raksasa hiburan itu untuk dikerjakan.

Seperti diketahui, Alita memiliki banyak penggemar yang menantikan kelanjutan ceritanya. Mereka bahkan telah membuat petisi daring untuk film Alita: Battle Angel 2 yang telah di tanda tangani oleh 121.000 orang secara daring.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film, disney

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top