Ini Busana Syar'i Liburan Akhir Tahun dari Sisesa

Menjelang akhir tahun, Sisesa merilis koleksi busana liburan atau Cruise Collection yang bakal dikenakan saat berpergian menikmati liburan atau saat melakukan perjalanan jauh.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 04 Desember 2019  |  01:06 WIB
Ini Busana Syar'i Liburan Akhir Tahun dari Sisesa
Peragaan busana oleh Sisera yang memamerkan koleksi resor (cruise collection), yang dikemas dalam judul The GReat Escape. Terdapat 64 set busana syar'i dalam 8 babak yang menonjolkan siluat dan bahan ringan untuk destinasi liburan - Bisnis/Novita Sari Simamora

Bisnis.com, JAKARTA - Menjelang akhir tahun, Sisesa merilis koleksi busana liburan atau Cruise Collection yang bakal dikenakan saat berpergian menikmati liburan atau saat melakukan perjalanan jauh.

Direktur Marketing Sisesa Senaz Nasansia menuturkan bahwa wanita berhijab syar’i memiliki kebutuhan pakaian tertutup untuk liburan dan melakukan perjalanan jauh.

Biasanya, mereka mencari kebutuhan busana liburan dengan bahan yang ringan dan mudah diatur. Adanya kebutuhan busana syar'i menjadi peluang bisnis bagi perseroan.

Hingga saat ini, busana sehari-hari hijab syar’i sangat mudah, khususnya untuk penggunaan mengantar anak ke sekolah, arisan, kantor dan berolahraga. Kali ini, Sisesa berupaya memenuhi busana syar’i melalui koleksi resor (cruise collection).

Di negara yang memiliki empat musim, dimana mode dilahirkan, koleksi resor dirilis dua kali setahun, di antara musim semi dan pra-musim. “Kami bersepakat untuk menyediakan baju-baju liburan khususnya kaum bani syar’i,” ungkap Senaz di Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Peragaan busana Sisesa kali ini memiliki judul The Great Escape yang terdiri dari enam puluh empat set busana terbagi dalam delapan babak dimana gaya berbusana, siluet dan bahan diciptakan sesuai dengan destinasi liburan.

Direktur Kreatif Sisera Sansa Enandera mengungkapkan bahwa kreativitas diolah untuk memenuhi kebutuhan berpakaian saat menghabiskan waktu liburan, dengan memberikan nuansa siluet dan mengeksplorasi bahan. Siluet ringan menjadi hal yang utama.

Bahan busana Sisera disesuaikan dengan destinasi liburan seperti ke gunung, ke laut, ke kota-kota besa atau ke pedesaan. Perbedaan musim ikut menjadi hal yang diperhitungkan oleh Sisera untuk pemilihan bahan dan cutting.

Bahan yang digunakan oleh Sisera antara lain sifon, suede, scuba, denim hingga knitwear dengan ketebalan dan tekstur yang bervariasi. Koleksi busana kali ini juga menampilkan rentang palet warna yang sangat beragam untuk mengungkapkan keindahan koleksi.

Ciri khas selalu disematkan dalam koleksi Sisera adalah kristal Swarovski, bordir, renda dan mata ayam (eyelet) menjadi teknik untuk memberikan kesan ringan dan effprtless busana yang ditampilkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
peragaan busana, hijabers

Editor : Akhirul Anwar
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top