Ilustrasi kencan/stylecaster
Relationship

Hal yang Bisa Memperkuat Hubungan

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 5 Desember 2019 - 10:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kadang-kadang, jatuh cinta dan berada dalam suatu hubungan mungkin tampak mudah pada awalnya.

Tapi mempertahankan hubungan adalah tantangan yang dihadapi sebagian besar pasangan. Apakah ada formula ajaib yang akan membantu Anda membuat hubungan Anda tumbuh lebih kuat?

Tidak ada yang pasti soal itu, tetapi pasti beberapa gerakan dan tindakan dapat membawa dua orang lebih dekat. Faktanya, penelitian menunjukkan bahwa akumulasi gerakan kecil memiliki dampak yang lebih besar pada kebahagiaan pasangan daripada gerakan besar tetapi kurang sering.

Berikut adalah lima gerakan praktis namun romantis yang dapat membuat ikatan Anda semakin kuat.

1. Pujilah pasangan Anda dengan tulus

Pujian adalah cara untuk memberi tahu pasangan Anda bahwa Anda masih menganggapnya menarik. Terkadang, ketika Anda bersama orang yang sama untuk waktu yang lama, Anda mulai menerima begitu saja usaha mereka. Mengapa mengubur cinta Anda di bawah beban jadwal sibuk Anda? Akui upaya atau pencapaian mereka yang menurut Anda layak untuk diakui dan dipuji. Gerakan kecil ini adalah cara untuk menunjukkan bahwa Anda memperhatikan yang akan membuat mereka merasa lebih dihargai.

2. Rencanakan kejutan kecil untuk pasangan Anda

Setelah berbulan-bulan dan bertahun-tahun menjalin hubungan, kita menjadi sangat nyaman dengan cara kita sendiri sehingga kita tidak repot-repot mengungkapkan cinta kita kepada orang penting. Itu tidak berarti bahwa kita tidak mencintai mereka lagi, itu adalah tanda stabilitas. Tapi haruskah kita membiarkan bunga api terbang dengan membuatnya monoton?

Kadang-kadang, ketika kata-kata gagal mengucapkan terima kasih atas kehadiran mereka dalam kehidupan, mengapa tidak merencanakan kejutan kecil? Meskipun tidak perlu menghabiskan uang, kejutan pasangan Anda dengan hadiah atau hanya membawa mereka ke kencan film. Kejutan kecil tidak hanya akan mencerahkan hari mereka tetapi juga akan membuat mereka merasa lebih dicintai.

3. Lakukan kebaikan secara acak

Gerakan kecil bisa membuat pasangan Anda merasa dihargai dan dicintai. Berpegangan tangan, menyiapkan masakan favorit mereka, membantu mereka menjadwalkan janji temu atau mengambilnya dari pekerjaan adalah cara-cara kecil untuk menunjukkan seberapa besar investasi Anda dalam hubungan ini. Ini juga merupakan pengingat kecil bahwa ada seseorang di sudut yang memperhatikan kebutuhan sehari-hari mereka. 

4. Habiskan waktu bersama yang berkualitas

Menghabiskan waktu berkualitas bersama adalah cara yang sehat untuk menjaga percikan tetap hidup dalam suatu hubungan. Waktu berkualitas dengan pasangan Anda dapat sesederhana membuat upaya untuk tetap terlibat dalam kehidupan satu sama lain, baik itu jalan santai, perjalanan akhir pekan atau percakapan sederhana tentang ambisi dan minat masing-masing. Selama Anda bisa merasa baik satu sama lain dan memberikan perhatian penuh kepada pasangan Anda dalam hal-hal yang Anda lakukan, itu akan menjadi waktu yang berkualitas.

5. Ucapkan perasaan cinta Anda

Semua orang suka dipuja dan sedikit jaminan Anda akan selalu berada di sampingnya. Anda mungkin berpikir bahwa pasangan Anda sudah tahu seberapa besar Anda mencintainya, tetapi pengingat bahwa Anda akan selalu memiliki punggung mereka akan mengangkat suasana hati mereka dan membuat ikatan Anda tidak bisa dilanggar. Memberi tahu pasangan Anda betapa Anda mencintainya selalu merupakan cara yang baik untuk menunjukkan kasih sayang Anda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro