Disney Siapkan Serial Spin Off dari Film Aladdin

Perusahaan hiburan global Disney dikabarkan sedang mengembangkan spin off film Aladdin (2019) untuk layanan streaming Disney+.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 08 Desember 2019  |  08:49 WIB
Disney Siapkan Serial Spin Off dari Film Aladdin
Aladdin (2019) - Disney

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan hiburan global Disney dikabarkan sedang mengembangkan spin off film Aladdin (2019) untuk layanan streaming Disney+.

Dilansir dari Variety, Minggu (7/12/2019) proyek tanpa nama ini masih dalam tahapan sangat awal. Dilaporkan, aktor Billy Magnussen akan memerankan karakter utama sebagai Pangeran Anders.

Selain itu, beberapa nama yang bakal terlibat dalam proyek ini adalah Ryan Halprin yang akan menjadi produser eksekutif, Dan Lin dan Jonathan sebagai produser, serta Jordan Dunn dan Michael Kvamme sebagai penulis naskah.

Masih belum banyak informasi tentang serial Aladdin yang sedang dikembangkan ini. Hanya saja, sumber Variety menyebut cerita dari spin off ini bakal berpusat pada Pangeran Anders yang angkuh. Pangeran tersebut merupakan salah satu pelamar Putri Jasmine dalam cerita aslinya.

Adapun, film live action-nya yang disutradarai oleh Guy Ritchie pertama kali dirilis di pasar domestik Amerika Utara pada 24 Mei 2019 lalu dan mendapatkan hasil positif dari sisi pendapatan secara global.

Film berhasil mengumpulkan pendapatan keseluruhan mencapai US$1,050 miliar. Lebih rinci, film mencatatkan pendapatan domestik sebesar US$355,55 juta dan pendapatan internasional sebesar US$695,13 juta.

Film juga menempatkan posisi film rilisan 2019 dengan pendapatan tertinggi keenam di bawah Avengers: Endgame, The Lion King, Spider-Man: Far From Home, Captain Marvel, dan Toy Story 4.

Film Aladdin teranyar itu dimainkan oleh aktor dan aktris kenamaan seperti Mena Massoud sebagai Aladdin, Will Smith sebagai Genie, Naomi Scott sebagai Jasmine, Marwan Kenzari sebagai Jafar, dan termasuk Billy Magnussen sebagai Pangeran Anders.

Pengumuman proyek Disney tentang spin off film Aladdin ini datang pada minggu yang sama ketika Massoud, aktor asal Mesir pemeran Aladdin menyebut dirinya belum mendapatkan audisi tunggal lain sejak bermain di film Aladdin.

“Saya ingin orang tahu bahwa tidak selalu ada dandelion dan mawar [hal-hal baik] ketika Anda berhasil melakukan sesuatu seperti dengan film Aladdin … Saya belum melakukan satu audisi sekalipun sejak film tersebut keluar,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
disney

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top