Kenapa Film Marvel Banyak Disukai? Ini Kata Pemeran Hulk

Tidak bisa dipungkiri bahwa Marvel Cinematic Universe merupakan waralaba film paling populer di dunia saat ini.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 08 Desember 2019  |  17:12 WIB
Kenapa Film Marvel Banyak Disukai? Ini Kata Pemeran Hulk
Aktor Mark Ruffalo, pemeran karakter Hulk dalam film Marvel - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Tidak bisa dipungkiri bahwa Marvel Cinematic Universe merupakan waralaba film paling populer di dunia saat ini.

Tahun ini saja, 3 film yang dirilis yakni Captain Marvel (2019), Avengers: Endgame (2019), dan Spider-Man: Far From Home (2019) berhasil mengumpulkan pendapatan lebih dari US$1 miliar. Artinya, film ini ditonton oleh jutaan orang di seluruh dunia.

Terkait hal tersebut, Mark Ruffalo yang merupakan pemeran karakter Hulk mengungkapkan alasan kenapa waralaba ini menjadi sangat populer dan banyak orang menyukainya.

“Orang-orang jatuh cinta kepada alam semesta Marvel, karena mereka ingin melihat dunia yang adil,” katanya dalam sebuah wawancara seperti dikutip Comic Book, Minggu (7/12/2019).

Ruffalo yang juga terlibat dalam proyek film pamungkas Marvel yakni Avengers: Endgame bahkan menyebut film besutan sutradara Joe dan Anthony Russo itu sebagai karya yang menyatukan orang di seluruh dunia.

Sebelumnya, dia juga menyatakan bahwa film-film dari Marvel Cinematic Universe tidak hanya sekadar film untuk tontonan saja, tetapi ada makna yang menarik di balik ceritanya.

“Apa yang benar-benar menjadi kekuatan dari film-film ini [film Marvel] adalah hari dan kemanusiaan karakter. Itulah yang membuat Avengers: Endgame sangat menarik untuk disaksikan,” ujarnya.

“Karakter ini [para pahlawan super dalam film Marvel] peduli dan memperjuangkan dunia di sekitar mereka. Para penikmat film menonton mereka berjuang dan bertahan hidup, dan kadang-kadang bahkan mengucapkan selamat tinggal. Itulah yang menjadikannya sebagai sebuah sinema,” imbuhnya.

Sementara itu, film anyar yang dibintangi oleh Ruffalo di luar semesta Marvel adalah Dark Waters (2019) besutan sutradara Todd Haynes. Film ini telah dirilis di pasar domestik Amerika Utara pada 22 November lalu.

Dark Waters merupakan film thriller di bidang hukum yang bercerita tentang pengacara yang mengaitkan sejumlah kematian aneh dari salah satu perusahaan terbesar di dunia. Dalam proses hukumnya, dia mempertaruhkan berbagai hal termasuk keluarga hingga masa depannya.

Ruffalo menyebut bahwa film ini juga sejatinya memiliki sisi pahlawan tetapi dengan penggambaran yang sangat berbeda dibandingkan dengan sudut pandang pahlawan dari Marvel.

“Robert Bilott [karakter utama film Dark Waters yang diperankan olehnya] bukan pahlawan karena kita ingin menjadi seperti dirinya, bahkan banyak yang tidak ingin menjadi sepertinya,”

Dia menjabarkan karakternya kali ini di dalam film hukum itu adalah pahlawan yang rela mengabaikan uang, karier, dan prestise untuk melakukan sesuatu yang benar dan tanpa pamrih dengan segala yang diterimanya.

“Ada jenis pahlawan lain yang memakai kekuatan mereka dari dalam hatinya. Itu lah pria ini [Robert Bilott]. Kita membutuhkan pahlawan seperti itu hari ini,” tandasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
marvel

Editor : M. Taufikul Basari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top