Cynthia Mahendra/Bisnis-Dewi Andriani
Fashion

Mimpi Menjadikan Indonesia Trendsetter Busana Syar'i Muslimah Dunia

Dewi Andriani
Selasa, 10 Desember 2019 - 00:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia terus mendengungkan gaungnya sebagai kiblat busana muslim dunia di kancah internasional. Salah satunya dengan membawa tren-tren busana syar’I muslim Indonesia ke fashion show kelas dunia.

Jawhara Syar’i telah menjadi salah satu brand fashion syar’i dari Indonesia yang secara konsisten memperkenalkan tren busana syar’I dengan mengikuti berbagai pekan mode kelas dunia seperti Ajang Kuala Lumpur Modest Fashion Week, Indonesia Experience Istanbul, Tokyo Modest Fashion Week, hingga Dubai Modest Fashion Week.

Sejak pertama kali juga aktif dalam berbagai ajang bergengsi seperti Jakarta Fashion Week, Indonesia Fashion Week, serta beberapa fashion show tunggal.

Dalam waktu dekat, brand syar’I yang didirikan oleh pasangan suami istri, Cynthia Mahendra dan Ukie Mahendra sejak 2015 lalu ini akan membawa busana syar’I ke Eropa dengan mengikuti pagelaran ’Amsterdam Modest Fashion Week’ 2019.

Pekan mode internasional ini akan diselenggarakan mulai tanggal 14 hingga 16 Desember 2019. Jawhara Syari sendiri akan tampil di Passengers Terminal Amsterdam pada tanggal 14 Desember 2019.

Cynthia berharap, keikutsertaan mereka di ajang bergengsi ini akan membuka mata dunia bahwa pakaian syar’i dari Indonesia layak diperhitungkan sebagai pakaian yang nyaman dan menarik digunakan untuk keseharian

“Sesuai tagline-nya, yakni ’World Class Modest Syari’, kami memiliki visi untuk menjadi trendsetter busana syari muslimah, baik di dalam maupun di luar negeri. Dengan mengedepankan konsep utama, yaitu modern, trendy, elegance, dan comfort, tentu membuka peluang besar bagi Jawhara Syari untuk diakui keberadaan dan eksistensinya di dunia fashion,” ujarnya, Senin (9/12/2019).

Dalam ‘Amsterdam Modest Fashion Week’ nanti, Jawhara Syari akan menampilkan 10 koleksi terbaru dengan tema ’Once Upon A Time’. Konsep ala negeri dongeng ini terinspirasi oleh ’Iandscape’ dan arsitektur bangunan di negara-negara Eropa yang sering kali muncul sebagai latar di dalam cerita-cerita dongeng.

Motif bunga-bunga yang menjadi ‘highlight’ dari koleksi kali ini juga sejalan dengan ciri khas dan gaya dari negara-negara di Eropa, salah satunya di negara kincir angin, Belanda. Seperti yang diketahui, Belanda memiliki bunga-bunga yang menjadi ikonik layaknya Royal Garden.

Selain aktif mengikuti fashion show kelas dunia, Jawhara Syar’I juga memiliki sejumlah reseller di berbagai Negara seperti Taiwan, Qatar, Jepang, dan Malaysia. Rencananya, tahun depan mereka ingin menambah 5 hingga 10 reseller dari mancanegara.

Jawhara Syari merupakan salah satu brand fashion terkini yang bergerak di bidang busana Syari dan berada di bawah naungan PT Jawhara Syari Indonesia. Berdiri sejak tahun 2015, nama Jawhara Syari diambil dari bahasa Arab yang berarti Jewel atau perhiasan.

Busana yang diluncurkan oleh Jawhara Syari selalu mengedepankan kualitas dengan memperhatikan detail motif yang unik dan eksklusif, kerapihan, serta material bahan yang ringan dan nyaman digunakan. Tak ketinggalan, sentuhan cystal Swarovski juga disertakan untuk menambah kesan mewah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Akhirul Anwar
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro