Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penggemar BTS di Korsel Berburu Merchandise di Malam Natal

Seorang penggemar K-Pop Lee Myeong-sook (62) mengantre di area Gangnam, Seoul, Korea Selatan untuk membeli kaos atau mungkin sikat gigi yang dihiasi logo grup K-pop BTS.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Desember 2019  |  08:29 WIB
Film dokumenter BTS, Bring the Soul: The Movie - Dok. Big Hit Entertainment
Film dokumenter BTS, Bring the Soul: The Movie - Dok. Big Hit Entertainment

Bisnis.com, JAKARTA - Seorang penggemar K-Pop Lee Myeong-sook (62) mengantre di area Gangnam, Seoul, Korea Selatan untuk membeli kaos atau mungkin sikat gigi yang dihiasi logo grup K-pop BTS.

Distrik tersebut ramai oleh antrean orang-orang dari berbagai usia dan kewarganegaraan, antre menuju toko pop-up bernama "House of BTS" yang berisi pernak-pernik para anggota BTS yang telah menelurkan lagu hit seperti "Boy With Luv".

Agensi hiburan K-pop, termasuk Big Hit Entertainment yang menaungi BTS, telah memperluas jangkauan ritel mereka untuk memanfaatkan permintaan atas pernak-pernik, ini adalah toko pertama BTS di Seoul, mereka juga punya toko serupa di Meksiko.

"Aku ingin beli bantal, boneka, badges, yang seperti itu hari ini, juga buku catatan untuk teman," ujar Lee, yang menunggu di antrean bersama putrinya yang berusia 35 tahun seperti dilansir Reuters.

Jaket bermerek BTS dijual seharga 299.000 won (Rp3,5 juta) bersama kaos kaki, masker untuk tidur dan segala pernak-pernik lain yang dihiasi BTS, grup pertama selain Beatles yang punya tiga album dengan posisi teratas di AS dalam kurun kurang dari setahun.

Para analis mengatakan permintaan untuk pernak-pernik semakin meningkat karena popularitas band K-Pop menyebar di luar pasar domestik di bagian lain Asia dan ke Barat.

Penggemar asal Jepang di luar toko BTS mengatakan kepada Reuters bahwa mereka terbang ke Korea karena toko di Gangnam “memiliki lebih banyak barang” daripada tiga toko BTS di negara mereka sendiri. Sekitar 1.500 penggemar sudah mengunjungi toko itu dalam sehari pada pekan lalu.

"Saya ingin beli apa pun yang saya bisa," ujar Rebecca Mould (25), yang berasal dari Boston, AS, penggemar BTS yang baru pertama kali mengunjungi toko itu. "Saya sudah punya banyak, jadi apa pun yang lain yang tersisa."

Big Hit telah meluncurkan aplikasi bernama Weply untuk menjual pernak-pernik kepada penggemar di seluruh dunia.

Mereka juga bekerjasama dengan Line Frieds, afiliasi dari perusahaan Naver dari Korea Selatan, untuk menjual barang-barang "BT21", karakter animasi yang dirancang oleh tiap anggota BTS.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

k-pop

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top