10 Youtuber Indonesia dengan Penghasilan Paling Tinggi di 2019, Terbesar Rp193 Miliar

Hingga kini Deddy Corbuzier telah diikuti oleh 6,82 juta orang dengan estimasi pendapatan tahunan hingga US$3,1 juta atau sekitar Rp43,4 miliar tahun ini.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 29 Desember 2019  |  19:30 WIB
10 Youtuber Indonesia dengan Penghasilan Paling Tinggi di 2019, Terbesar Rp193 Miliar
Ilustrasi Youtube. - Reuters/Dado Ruvic

Bisnis.com, JAKARTA - Youtuber bukan lagi sekadar pekerjaan sampingan bagi sebagain orang. Pasalnya melalui akun tersebut para konten kreator dapat meraup pundi-pundi uang dengan jumlah tidak sedikit.

Menjadi konten kreator bukan lagi hal yang disepelekan orang. Dengan menyebarkan berbagai konten menarik, para youtuber mampu menghasilkan pendapatan puluhan juta hingga miliaran rupiah.

Nah di akhir tahun ini, Bisnis menampilkan daftar para youtuber terkaya di Indonesia berdasarkan SocialBlade. Daftar ini hanya diperuntukan bagi personal konten kreator atau pelaku perorangan, bukan perusahaan atau stasiun televisi.

Selain itu, pendapatan tersebut belum termasuk berbagai pemasukan dari endorser atau kerjasama antara Youtuber dengan perusahaan tertentu.

10. Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier mulai serius menggarap konten yang cenderung serius semacam wawancara. Narasumbernya cukup beragam mulai dari kalangan artis, sesama youtuber atau bahkan tokoh publik.

Sejumlah nama pejabat juga sempat berjumpa dengannya yang masuk dalam akun Youtubenya. Sebut saja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Sandiaga Uni, hingga Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Hingga kini Deddy Corbuzier telah diikuti oleh 6,82 juta orang dengan estimasi pendapatan tahunan hingga US$3,1 juta atau sekitar Rp43,4 miliar tahun ini.

9. Atta Halilintar

Selain Gen Halilintar, Atta Halilintar juga masih 10 youtuber paling tajir di 2019. Atta sering kali memamerkan aktivitasnya termasuk menunjukkan berbagai barang mewah yang dimilikinya.

Konten kolaborasi juga dilakukan Atta Halilintar dengan sejumlah nama, termasuk kalangan artis hingga sosok orang kaya di Tanah Air. Kontennya banyak menarik minat untuk ditonton.

Hingga kini Atta masih menjadi Raja Youtuber Indonesia dengan jumlah subscriber mencapai 20,4 juta orang. Dengan raihan tersebut, diestimasi pendapatan Atta Halilintar menyentuh angka US$3,2 juta atau sekitar Rp44,8 miliar per tahun.

8. Arif Muhammad

Anda pasti tahu dengan Mak Beti. Mak Beti adalah sosok ikonik yang diciptakan oleh Arif Muhammad. Berkat Mak Beti pula, Arif Muhammad mendapat sambutan dari masyarakat Tanah Air.

Arif menampilkan berbagai konten video termasuk drama pendek. Beberapa konten diisi oleh Arif dengan cerita Mak Beti. Aksi kocak ini ternyata mampu memikat setidaknya 7,83 juta subscriber dengan pendapatan tahunan hingga US$3,3 juta atau setara dengan Rp46,2 miliar.

7. Ria Ricis

Ria Ricis sempat memberikan menghebohkan jagat maya dengan membuat konten pamit. Namun beberapa hari setelahnya Ria Ricis kembali terlihat di youtube.

Memulai konten youtube dengan squishy, namanya langsung melejit beberapa tahun silam. Hingga kini Ria Ricis masih menjadi youtuber perempuan paling banyak subscribernya yaitu mencapai 18 juta orang.

Kini pendapatan Ria dari youtube menembus angka US$3,4 juta per tahun atau sekitar Rp47,6 miliar.

6. Praya Brother

Praya Brother adalah akun youtube tentang aktivitas seorang anak bernama Praya dan adiknya. Aktivitas anak sekolah ini beragam mulai dari bermain oetak umpet hingga drama luck tentang anak-anak.

Keseharian Praya rupanya memikat banyak penggemar terkhusus kalangan anak-anak. Bahkan akun ini telah diikuti oleh 1,45 juta orang. Adapun estimasi pendapatan Praya Brother mencapai US$4,2 juta atau setara Rp58,8 miliar.

5. Gen Halilintar

Keluarga Gen Halilintar memang dikenal dengan konten beragam mulai dari video keseharian keluarga hingga konten gurauan atau prank. Beberapa kali keluarga ini juga merilis lagu tentang keluarga. Salah satu yang paling terkenal adalah Ziggy Zagga. Lagu tersebut dirilis pada 2019.

Gen Halilintar juga dikelola oleh 11 orang dalam satu keluarga termasuk sejumlah youtuber terkenal seperti Atta Halilintar, Sohwa, Sadijah, Saaih, hingga anak paling kecil dari pasangan Halilintar dan Lenggogeni yaitu Qahtan.

Keceriaan di akun Gen Halilintar itu rupanya berbuah manis. Hingga kini Gen Halilintar telah disubscribe oleh 12,9 juga orang dengan meraup pendapatan hingga RpUS$4,5 juta atau sekitar Rp63 miliar.

4. Baim Paula

Setelah memulai bahtera rumah tangga, Baim Wong dan Paula Verhoeven langsung mengelola akun youtuber bernama Baim Paula. Keseharian pasangan muda ini dipamerkan.

Beberapa kali Baim juga melakukan social experiment di dalam kontennya seperti berpura-pura menjadi gelandangan sampai orang gila. Di sisi lain, Baim beberapa kali mengerjai istrinya. Kebahagiaan pasangan ini tergambar di dalam akun tersebut.

Hingga kini Baim Paula alias Bapau telah diikuti oleh 8,84 juta akun. Dari pendapatan di youtuber saja, keduanya diperkirakan meraup monetisasi hingga US$5,1 juta atau sekitar atau Rp71,4 miliar per tahun.

3. Rans Entertaiment

Akun Rans Entertaiment yang dimiliki Rafii Ahmad dan Nanggita Slavina menjadi salah satu youtuber paling tajir. Padahal keduanya mulai serius memasuki dunia youtuber sekitar 1 - 2 tahun lalu meskipun telah memiliki akun sejak Desember 2015.

Namun dengan berbagai konten menarik, keduanya mendapat tempat di sejumlah penonton Tanah Air. Akun Rans Entertaiment menampilkan video family daily Mulai dari keseharian, jalan-jalan hingga wawancara sosok tertentu.

Hanya dalam waktu singkat, akun tersebut sudah diikuti atau di subscribe oleh 11,6 juta orang. Dengan ketenaran tersebut, mereka diperkirakan meraup pendapatan hingga US$6 juta atau sekitar Rp84 miliar tahun ini.

2. DeHakims

DeHakims adalar akan yang dikelola oleh presenter Irfan Hakim. Kesehariannya dengan keluarga dan juga binatang membuat akun tersebut mendapat sambutan positif dari para penontonnya.

Irfan Hakim dikenal dengan sosok yang suka memelihara hewan termasuk reptil seperti ular. Dia juga beberapa kali melakukan kolaborasi dengan sejumlah artis lainnya.

Hingga kini Dehakims telah diikuti oleh 3,05 juta orang. Dengan jumlah subscriber tersebut, akun ini setidaknya mampu mencatatkan pendapatan hingga US$6 juta atau sekitar Rp84 miliar per tahun.

1. Zuni and Family

Zuni and Family boleh dibilang bukan dari kalangan artis. Namun akun ini cukup terkenal di jagat maya. Meski berasal dari Indonesia, namun keluarga ini menggunakan judul dalam bahasa Inggris.

Di samping itu, Zuni dan Family juga sering menampilkan percakapan dalam bahasa asing. Termasuk lagu-lagu anak-anak. Beberapa kali, keluarga ini juga mengajak bermain anaknya baik Syifa maupun Afsheena.

Hingga kini Zuni and Family teal diikuti oleh 3,96 juta subscriber dengan estimasi pendapatan hingga US$13,8 juta atau sekitar Rp193,2 miliar. Fantastis, bukan?.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
youtube

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top