Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Film Star Wars: The Rise of Skywalker Menuju Pendapatan US$1 Miliar

Film pengujung tahun Star Wars: The Rise of Skywalker (2019) tengah berada di jalur memecahkan milestone film dengan pendapatan lebih dari US$1 miliar di seluruh dunia.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 04 Januari 2020  |  13:35 WIB
Film Star Wars: The Rise of Skywalker Menuju Pendapatan US$1 Miliar
Star Wars: The Rise of Skywalker (2019) - Star Wars
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film pengujung tahun Star Wars: The Rise of Skywalker (2019) tengah berada di jalur memecahkan milestone film dengan pendapatan lebih dari US$1 miliar di seluruh dunia.

Berdasarkan catatan Box Office Mojo, hingga saat ini film telah mengumpulkan penghasilan dari penjualan tiket global sebesar US$840 juta. sekitar US$417 juta berasal dari pasar domestik Amerika Utara sementara sekitar US$423 juta berasal dari pasar internasional

Film arahan sutradara J.J. Abrams itu pertama kali dirilis di pasar domestik pada 20 Desember 2019 lalu. Artinya, film telah memasuki minggu kedua penayangannya dan hanya kurang sekitar US$160 juta lagi untuk menjadi film miliaran dolar.

Hampir bisa dipastikan bahwa film waralaba kesembilan Star Wars itu akan menghasilkan pendapatan di atas US$1 miliar. Tinggal menunggu waktu saja.

Sebagai perbandingan, film Star Wars: The Last Jedi (2017) tayang di bioskop domestik selama 126 hari sementara Star Wars: The Rise of Skywalker baru tayang 14 hari. Masih ada banyak waktu bagi film ini mengumpulkan pundi-pundi tambahan dari penjualan tiket.

Sementara itu, Forbes memperkirakan film anyar Star Wars ini akan finis sebagai film terlaris ketiga yang keluar pada 2019 di pasar domestik Amerika Utara. Saat ini, film memiliki pendapatan US$417 juta dan akan menggeser film Toy Story 4 (2019) yang memiliki pendapatan domestik sebesar US$434 juta.

Adapun, hingga saat ini Star Wars: The Rise of Skywalker telah menjadi film kesembilan terlaris pada tahun lalu di seluruh dunia. Tepat berada di bawah Aladdin (2019) dengan pendapatan US$1,05 miliar dan di atas film Hobbs & Shaw (2019) dengan US758,9 juta.

Banyak analis memprediksi film masih akan merangkak naik ke posisi yang lebih tinggidi jajaran film paling laris pada 2019. Bahkan, beberapa di antaranya meyakini bahwa film akan masuk dalam peringkat lima besar.

Bagaimana pun, film ini berhasil mendapatkan pendapatan yang cukup memuaskan. Kendati dinilai kinerjanya masih lebih rendah dibandingkan film Star Wars sebelumnya.

Selain itu, Rise of Skywalker juga mendapatkan sambutan penerimaan yang kurang positif dari kalangan penggemar dan kritikus. Situs Rotten Tomatoes memberikan skor 54% dari 447 penilaian krikitukus. Situs Cinemascore memberikan nilai B+ untuk film ini.

Sebagai proyek pamungkas Star Wars, film ini melibatkan banyak aktor dan aktris papan atas seperti Carrie Fisher, Mark Hamill, Adam Driver, Daisy Ridley, John Boyega, Oscar Isaac, Anthony Daniels, Naomi Ackie, dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

star wars Film
Editor : Sutarno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top