Meghan Markle bersama suaminya, Pangeran Harry, di acara gala premiere film terbaru karya Walt Disney Studio, The Lion King./Istimewa
Entertainment

Ini Alasan Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur dari Anggota Kerajaan Inggris

Ria Theresia Situmorang
Kamis, 9 Januari 2020 - 09:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle membuat suatu keputusan besar baru-baru ini. 

Dikutip dari media sosial Instagram @sussexroyal, keduanya menyebutkan akan mundur dari anggota kerajaan Inggris. 
 
"Setelah beberapa bulan merefleksikan dan mengadakan diskusi internal, kami memilih untuk membuat transisi tahun ini dengan memulai peran baru yang lebih progresif di dalam institusi ini," buka akun tersebut beberapa jam lalu. 
 
"Kami bermaksud mundur sebagai anggota 'senior' dari anggota kerajaan dan berusaha untuk menjadi independen secara finansial, sembari melanjutkan dukungan kepada Yang Mulia Ratu," sambung akun tersebut. 
 
Keputusan ini, lebih lanjut keduanya ambil terkhususnya setelah pemikiran panjang beberapa tahun sebelumnya, dibantu dengan dukungan publik.
 
Keduanya pun dilaporkan memutuskan akan pindah ke Amerika Utara dan berusaha untuk mengatur waktu sedemikian rupa agar bisa menjalankan tugas mereka dengan sebaik-baiknya. 
 
"Keseimbangan geografis ini akan membuat kami mampu membesarkan putra kami dengan apresiasi dari tradisi kerajaan sejak ia lahir, dan membuat ruang kepada keluarga kami untuk fokus kepada bab yang baru termasuk merilis entitas sosial kami yang baru," tulis akun tersebut. 
 
Keduanya pun menyebutkan terima kasih sedalam-dalamnya atas dukungan yang terus mengalir kepada mereka, dan kerajaan Inggris pada umumnya. 
 
Tak lama setelah pengumuman tersebut dibuat, Ratu Elizabeth dan Buckingham Palace angkat bicara perihal keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle. 
 
"Diskusi dengan The Duke dan Duchess dari Sussex masih dalam tahap awal. Kami mengerti keinginan mereka untuk mengambil pendekatan yang berbeda, tapi ini adalah isu yang rumit dan akan menghabiskan waktu," pungkas penjelasan dari Buckingham Palace. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro