Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Warga Vancouver Semangat Pangeran Harry dan Meghan Markle Akan Tinggal di Kanada

Penduduk kota di ujung selatan pulau Vancouver di pantai barat Kanada terlihat bersemangat dengan kabar kemungkinan Pangeran Harry dan Meghan Markle akan menjadi semi-residen di wilayahnya.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 13 Januari 2020  |  10:21 WIB
Pangeran Inggris Harry dan istrinya Meghan, Duchess of Sussex, meninggalkan Canada House di London, Inggris 7 Januari 2020. - Reuters
Pangeran Inggris Harry dan istrinya Meghan, Duchess of Sussex, meninggalkan Canada House di London, Inggris 7 Januari 2020. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Penduduk kota di ujung selatan pulau Vancouver di pantai barat Kanada terlihat bersemangat dengan kabar kemungkinan Pangeran Harry dan Meghan Markle akan menjadi semi-residen di wilayahnya. 

Pewaris tahta wilayah Sussex ini sebelumnya mengungkap keinginannya untuk tinggal di Amerika Utara berdekatan dengan Samudera Atlantik saat resmi mengumumkan akan mundur sebagai anggota kerajaan Inggris. 

Banyak orang berasumsi kalau keduanya akan tinggal di Kanada. Pada Jumat (10/1/2020), kantor berita Reuters pun melaporkan Meghan sempat berkunjung ke Kanada sebelum akhirnya kembali ke Inggris beberapa hari silam untuk bertemu putranya, Archie. 

Berdasarkan sumber yang sama, Meghan berada di semenanjung Saanich, bagian dari pulau Vancouver yang dekat dengan wilayah Ibu Kota British Colombia, Victoria.  Di sana, keluarga Meghan menghabiskan waktu liburan sekitar enam minggu pada momen pergantian tahun 2019 lalu. 

"Saya tidak mengikuti berita keluarga kerajaan sampai mereka benar-benar datang ke kota ini. Dan tentu saja saya jadi ingin tahu," ungkap warga di Sidney, di semenanjung Saanich, Joan Wilson. 

Kota-kota di semanjung tersebut memang terkenal sebagai hunian orang-orang yang sudah pensiun karena jarak kedekatannya dengan Victoria, dan total populasi yang tak mencapai 20.000 orang. 

"Area ini punya perpaduan antara dua kelas sosial yakni warga kelas menengah dan warga yang benar-benar kaya," ujar Beth Doman, salah satu warga yang tinggal di Saanich Utara.

"Ada banyak mansion tersembunyi, jadi kami juga cukup penasaran di mana mereka tinggal nantinya," sambungnya. 

 Pasangan berjalan di pantai di luar properti, yang menurut laporan berita Inggris bahwa Pangeran Inggris Harry dan Meghan, Duchess of Sussex, menghabiskan liburan pada akhir 2019, di Saanich Utara, British Columbia, Kanada 11 Januari 2020./Reuters

Meski rasa keingintahuan warga sangat tinggi, namun mereka menyebut akan memberikan privasi pada Meghan dan juga Harry ketika berdomisili di sana nantinya. 

"Mungkin keinginan mereka saat ini adalah menghindari orang-orang datang pada mereka dan mengambil foto," ujar warga bernama Ron Buschgens, pemilik toko di Sidney. 

"Ibu Harry meninggal karena semua atensi ada padanya dan ini sangat tragis. Saya yakin mereka hanya ingin keluar dan tinggal di tempat dimana mereka bisa hidup normal," ujar warga Sidney, Lynn Salituro. 

Terakhir, Ratu Elizabeth dilaporkan akan mengadakan rapat di kediamannya yakni Sandringham estate bersama Pangeran William, Pangeran Harry dan ayahnya Pangeran Charles mengenai keputusan Pangeran Harry akan mundur dari anggota kerajaan pada Senin (13/1/2020) ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ratu elizabeth pangeran harry dan meghan markle
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top