Sutradara Bong Joon-ho menerima penghargaan sutradara terbaik untuk di Parasite Critics Choice Awards, California, 12 Januari 2020./Reuters
Entertainment

Parasite Film Korea Selatan Cetak Sejarah di Piala Oscar 2020

Newswire
Selasa, 14 Januari 2020 - 10:33
Bagikan

 Bisnis.com, JAKARTA - Sutradara "Parasite" Bong Joon-ho terkejut sekaligus gembira ketika filmnya mendapatkan enam nominasi Oscar, mencetak sejarah pertama bagi industri film Korea Selatan dan sebuah tanda bahwa bahasa tidak lagi menjadi penghalang bagi kesuksesan global.

"Parasite," sebuah komedi kelam tentang kesenjangan antara si kaya dan si miskin di Korea Selatan, mendapat nominasi film terbaik, sutradara terbaik, skenario terbaik, juga film internasional terbaik.

"Setiap kali mereka mengumumkan nominasi baru, rasanya sangat menegangkan, karena kami benar-benar tidak menyangka hal ini," kata Bong kepada Reuters Television dalam sebuah wawancara di California.

Bong sebelumnya telah membahas tantangan film-film internasional dalam melewati "kendala bahasa" di seluruh dunia, tetapi dia mengatakan nominasi tersebut menunjukkan bahwa kendala itu mungkin sekarang sudah mulai bisa dilewati.

"Kita bisa bilang bahwa berkat internet, media sosial, dan layanan streaming ini, seluruh masyarakat tak terlalu terkendala bahasa dan mungkin 'Parasite' diuntungkan dari tren global itu," katanya.

Dalam sebuah video yang dibagikan secara daring oleh perusahaan produksi NEON, salah satu bintang "Parasite" Song Kang-ho, berhasil untuk tidak menumpahkan secangkir kopi saat dia dan orang-orang lain di ruangan itu dengan gembira merayakan pengumuman nominasi.

"Tanda bahwa Anda adalah bintang besar global: Anda tidak menumpahkan kopi saat film Anda dinominasikan untuk Film Terbaik," kata perusahaan itu.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro