China Airlines/wikipedia
Health

Waspadai Penularan Coronavirus Menjelang Imlek

Ria Theresia Situmorang
Selasa, 21 Januari 2020 - 09:16
Bagikan

Sikap Indonesia

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Bandara Soekarno Hatta, dr Anas Ma'aruf menyebut berdasarkan data, terdapat 30 penerbangan China dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, dan 10 di antaranya adalah dari dan ke Wuhan. 

Sementara, untuk Bandara Ngurah Rai, Denpasar, terdapat 20 penerbangan dari dan ke China dengan dua diantaranya adalah penerbangan langsung dari dan ke Wuhan. 

Menjelang Tahun Baru Imlek pekan ini, pihaknya pun mengakui ada tantangan yang harus dihadapi dalam meningkatkan pengawasan terhadap lalu lintas penumpang internasional. 

"(Momen) Imlek adalah salah satu tantangan yang harus dihadapi. Jadi yang akan dilakukan mengidentifikasi pesawat dari China. Semuanya dari daratan China diawasi lebih ketat tapi tidak boleh lupa yang transit juga diawasi," tutur Anas. 

Anas pun menjelaskan travel advisory sudah mulai diberlakukan sejak 3 Januari 2020. Dia mengingatkan agar selain menerapkan perilaku hidup sehat, warga Indonesia yang berpergian ke China disarankan untuk sementara tidak mengunjungi tempat-tempat berisiko tinggi menularkan infeksi penyakit ini.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro