Crowne Plaza Changi Airport di Singapura/Crowne Plaza Changi Airport di Singapura
Travel

Ini Dia 10 Hotel Bandara Terbaik Dunia 2024, Nomor 1 di Singapura

Mutiara Nabila
Senin, 13 Mei 2024 - 17:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Menginap di hotel bandara umumnya tidak direncanakan matang-matang, karena memiliki penerbangan pagi hari dan ingin berada dekat dengan gerbang keberangkatan atau ada waktu singgah yang terlalu lama. 

Meski begitu, beberapa hotel bandara tetap dibuat dengan fasilitas dan desain yang sangat baik, yang tetap bisa memanjakan para pengunjungnya. 

Skytrax, sebuah organisasi pemeringkat transportasi udara yang berbasis di London, menilai hotel bandara setiap tahunnya.

Airport Hotel Awards ditentukan melalui survei tamu, yang menggunakan kriteria seperti akses ke bandara, staf yang ramah, kebersihan kamar dan kamar mandi, kamar tidur yang memungkinkan untuk tidur malam yang nyenyak, fasilitas hotel, dan nilai.

Menurut Skytrax, Hotel bandara terbaik dunia pada 2024 jatuh kepada Crowne Plaza Changi Airport di Singapura. Sebelumnya posisi itu diduduki oleh IHG Resort & Hotel, yang telah menjadi pemenang berulang dalam daftar hotel bandara terbaik selama sembilan tahun terakhir.

Lantas, apa saja hotel bandara terbaik di dunia tahun ini?

1. Crowne Plaza Changi Airport di Singapura

Hotel bandara ini menduduki tempat teratas karena memiliki kamar dengan pemandangan landasan pacu dan kolam renang luar ruangan yang indah.

2. Hyatt Regency Shenzhen Airport di China

Bagi wisatawan yang mencari layanan penjemputan, spa di lokasi buka hingga pukul 23.00 dan dilengkapi dengan sauna dan ruang uap, hotel ini bisa menjadi pilihan saat sedang transit di China. 

3. TWA Hotel di Bandara JFK New York di AS.

Memiliki pemanas dengan suhu stabil 35 derajat dan buka sepanjang tahun, dan dilengkapi dengan kolam renang rooftop di TWA Hotel adalah surganya para pecinta penerbangan.

4. Bandara Hilton Munich di Jerman

Di Hotel ini, Anda bisa menikmati minuman malam di bar Nightflight, yang terletak di atrium dengan pohon-pohon palem dan menyapa wisatawan yang lelah hingga pukul 1:30 pagi.

5. Fairmont Vancouver Airport di Kanada

Kehadiran Fairmont yang kuat di Vancouver mencakup hotel mewah di bandara tempat para tamu dapat menyaksikan pesawat lepas landas dengan latar belakang pegunungan yang indah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro