Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jelang Grammy Awards, Mikrofon BTS Terjual Rp1,1 Miliar

Tujuh pelantang (mikrofon) yang dipakai grup K-pop BTS dalam tur telah terjual seharga $83.200 (Rp1,1 miliar) dalam lelang pra-Grammy Awards untuk amal, delapan kali lebih besar dari perkiraan harga awal, kata Julien's Auctions.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Januari 2020  |  22:17 WIB
Jin, Jungkook, dan RM anggota dari boy band BTS Korea Selatan berfoto di karpet merah penghargaan MAMA Awards di Nagoya Dome, Nagoya Jepang, 4 Desember 2019. - Reuters
Jin, Jungkook, dan RM anggota dari boy band BTS Korea Selatan berfoto di karpet merah penghargaan MAMA Awards di Nagoya Dome, Nagoya Jepang, 4 Desember 2019. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Tujuh pelantang (mikrofon) yang dipakai grup K-pop BTS dalam tur telah terjual seharga $83.200 (Rp1,1 miliar) dalam lelang pra-Grammy Awards untuk amal, delapan kali lebih besar dari perkiraan harga awal, kata Julien's Auctions.

Mikrofon bertandatangan para anggota grup K-pop tersebut adalah barang pertama BTS yang dilelang. Awalnya, pelantang itu diperkirakan akan terjual sekitar 10.000-20.000 dolar AS (Rp139 juta-Rp279 juta).

BTS, grup beranggotakan tujuh orang yang menyampaikan pesan percaya diri, mempelopori gelombang musik pop Korea di luar Asia dan Amerika Serikat hanya enam tahun setelah debut pada 2013.

Pada 2019, BTS menjadi grup pertama setelah The Beatles yang mencetak tiga album No. 1 dalam setahun di tangga lagu Billboard 200.

Mikrofon yang dilelang dipakai BTS dalam tur "Love Yourself" sepanjang 2017 hingga 2019.

Lelang ini diadakan untuk badan amal Musicares, badan amal Recording Academy. Selain BTS, barang lain yang dilelang meliputi kepunyaan Aerosmith, Pete Townsend, Stevie Nicks hingga mendiang Tom Petty.

BTS adalah salah satu bintang tamu yang dijadwalkan untuk tampil di Grammy Awards, Minggu.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bts Kpop grammy awards

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top