Staf medis terlihat di lobi hotel di mana wisatawan dari Provinsi Hubei, pusat wabah coronavirus, akan melakukan pengamatan medis terpusat selama 14 hari, di Haikou, Hainan./Reuters
Entertainment

Bioskop di Shanghai Tutup, Rilis 7 Film Ditunda Gara-gara Virus Corona

Newswire
Sabtu, 25 Januari 2020 - 22:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Shanghai telah menutup semua bioskop selama liburan Tahun Baru Imlek yang berlangsung hingga 30 Januari, seperti dikutip dari media lokal Liberation Daily.

Virus yang muncul di China telah membuat tujuh film China yang awalnya akan rilis pada Imlek terpaksa ditunda, menghentikan apa yang biasanya jadi pekan paling ramai untuk box office China.

Dilansir Reuters, China telah mengonfirmasi 1.287 kasus pasien terinfeksi virus corona, sementara korban jiwa mencapai angka 41 orang.

Virus ini berasal dari Kota Wuhan akhir tahun lalu dan telah menyebar ke kota-kota China lain termasuk Beijing dan Shanghai, serta Amerika Serikat, Thailand, Korea Selatan dan Jepang.

Beberapa film yang pemutarannya dibatalkan di antaranya "Leap", film tentang tim voli putri nasional China yang dibintangi Gong Li. "Detective Chinatown 3", episode ketiga dari komedi populer, juga batal dirilis pada 25 Januari.

Sementara "Lost in Russia" juga ditunda penayangannya karena ada risiko virus menyebar di area tertutup seperti bioskop.

Box office China meraup 64,2 miliar yuan pada 2019, berdasarkan administrasi film China, membuat negara itu jadi pasar terbesar kedua untuk sineas setelah Amerika Serikat.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro